180 ORANG PUTRA DAERAH ACEH SIAP MENGIKUTI SELEKSI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL DI MAKO LANAL SABANG

MediaPATRIOT – Sabang,– Panitia Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut melaksanakan validasi dan pendataan akhir jumlah animo masyarakat yang sudah melakukan daftar ulang di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (12/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., melalui Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., menyampaikan beberapa penekanan kepada Calon Siswa Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022, yakni atas nama TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih yang mendalam atas minat dan semangat untuk mendaftar sebagai Calon Prajurit TNI Angkatan Laut. TNI Angkatan Laut adalah salah satu medan juang dalam mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia yang bertugas menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah Laut Yurisdiksi yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Proses seleksi menjadi Calon Prajurit TNI Angkatan Laut dibiayai negara, oleh karena itu tidak dipungut biaya apapun, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi, sampai dengan pendidikan. Bila ada seseorang, baik militer maupun sipil, yang mendekati/membujuk anda dan keluarga serta menjanjikan atau menjamin anda akan lulus seleksi asalkan disediakan sejumlah uang, jangan percaya. Bila itu terjadi, catat nama dan alamatnya, bila militer, kenali pangkat dan identitas yang digunakan. Jangan ragu-ragu untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak panitia pendaftaran di Lanal Sabang agar segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

“Siapkan diri anda sebaik-baiknya, percaya kepada kemampuan sendiri dan yakinlah bahwa yang menjadi anda lulus adalah anda sendiri bukan orang lain. Selamat berjuang dan semoga sukses, joint the navy to see the world (bergabunglah dengan TNI Angkatan Laut maka akan melihat dunia),” ujarnya.

Sampai dengan hari ini jumlah animo Calon Prajurit TNI AL yang sudah melaksanakan daftar online di Panitia Daerah (Panda) Lanal Sabang sebanyak 180 orang terdiri dari 137 orang Calon Siswa Bintara dan 43 orang Calon Siswa Tamtama. Namun sampai berita ini diturunkan baru 68 orang yang melaksanakan pendaftaran ulang terdiri dari 51 orang Calon Siswa Bintara dan 17 orang Calon Siswa Tamtama. Panitia masih akan menunggu hingga batas validasi daftar ulang berakhir hari ini tanggal 12 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Pgs. Pasminlog Lanal Sabang Kapten Laut (E) Punto Pandowo, Dansubunit Teknis Unit Intel Lanal Sabang Lettu Laut (KH) Rudi, Katim Penerimaan Werving Lanal Sabang Letda Laut (T) Muliadi, Amd.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan