Awali tahun 2022, Xendit Dukung Mobil Vaksin Kemenparekraf di NTT & NTB

MediaPATRIOT – Lombok, 12 Januari 2022 – Program mobil vaksin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Xendit memasuki wilayah pariwisata NTT & NTB. Hal ini guna mencapai percepatan vaksin masyarakat Indonesia terutama di wilayah pariwisata. Mobil vaksin akan membawa 3000 dosis vaksin ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya bagi pelaku wisata di NTT & NTB.

Rifai Taberi selaku Head of Goverment Relations Xendit menyatakan “Sejalan dengan misi Xendit untuk membantu percepatan recovery industry pariwisata dan juga ekosistem pariwisata lainnya seperti UMKM, Xendit mendukung program mobil vaksin yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf dengan sasaran utama masyarakat umum dan pelaku usaha wisata. Secara khusus kami berharap agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian untuk mencegah virus Covid-19 berkembang.”

 

Adapun mobil vaksin yang digunakan berbasis commercial vehicle jenis mini truck. Salah satu sisi dibuka serta dilengkapi tangga. Agar bisa menampung lebih banyak calon penerima vaksin, di depan sisi terbuka ini dibuatkan semacam panggung dilengkapi kursi. Sudah berjalan dari bulan november lalu dilepas oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan mobil vaksin telah menyusuri pulau Jawa dan Bali. Mobil vaksin ini sudah berada di Lombok dan akan beroperasi selama 10 hari mulai dari tanggal 11 – 21 Januari 2022, daerah titik sasaran saat ini mencakup area lombok tengah, lombok barat, dan lombok timur. Sekiranya mobil vaksin ini akan berada di lombok selama 10 hari di NTB dan NTT.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan “ Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan Xendit dalam percepatan vaksin untuk daerah pariwisata di NTT dan NTB. Dengan adanya dukungan ini kami harapkan presentase angka vaksinasi di Indonesia terus meningkat dan Indonesia bisa bebas dari Covid 19.

 

 

 

Tentang Xendit

Xendit adalah perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia, Filipina, dan Asia Tenggara, mulai dari UMKM, startup, e-commerce hingga perusahaan besar. Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran, mencairkan, pencairan payroll, menjalankan marketplace dan banyak lagi, melalui platform integrasi yang mudah dan didukung oleh layanan pelanggan selama 24 jam. Di tengah lanskap pembayaran yang terfragmentasi di Asia Tenggara, Xendit memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran dari debit langsung, rekening virtual, kartu kredit dan debit, eWallet, QRIS, gerai ritel, dan cicilan online.

 

Dengan membangun infrastruktur pembayaran digital di Asia Tenggara, Xendit mendorong transformasi digital di kawasan ini dengan mengatasi kebutuhan akses, keandalan, dan peraturan untuk memungkinkan lebih banyak bisnis yang maju dan berkembang. Sebagai startup Indonesia pertama yang lolos dari YCombinator dan didukung oleh investor global dan perusahaan modal ventura di kawasan Asia Tenggara, Xendit mendukung berbagai brand dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara termasuk Traveloka, Wish, dan Grab. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://xendit.co.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan