Upaya Maksimal Nakes TNI AL Lanal Babel Dalam Lindungi Masyarakat Maritim Menuju Herd Imunity

MediaPATRIOT – Babel,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Polsek Belinyu, dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin jemput bola secara door to door pada malam hari dengan sasaran masyarakat maritim di Parit 19 dan Dusun Pejem, Desa Gunung Pelawan, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (12/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Vaksinasi Lanal Babel didampingi Kapolsek Belinyu dan Bhabinsa Belinyu, serta Kepala Dusun setempat mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga yang belum melaksnakan vaksin pertama dan kedua difasilitasi langsung oleh Tim Kesehatan Lanal Babel.

Sebanyak 76 masyarakat maritim yang belum tervaksin dilakukan penyuntikan vaksin oleh tim kesehatan yang mendatangi langsung ke lokasi dengan menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer melibatkan 8 tenaga kesehatan dipimpin Kepala Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dibantu 4 orang vaksinator dan 3 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan serbuan vaksin jemput bola yang sebelumnya telah dilakukan di fasilitas umum, kali ini merambah kerumah warga di dua dusun pada malam hari, dimana kita menjemput masyarakat yang belum melaksnakan vaksin terkendala oleh aktivitas di siang hari, jadi kita jemput ke rumah masing-masing pada malam hari.

Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.

(Pen Lanal Babel) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan