51 Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang Lulus Tes Kesehatan Pertama

MediaPATRIOT – Sabang,- Setelah melewati proses tes kesehatan pertama yang meliputi kesehatan umum dan pemeriksaan gigi sehari sebelumnya di Rumkital J. Lilipory Sabang, sebanyak 51 Calon Prajurit TNI AL Panitia Daerah (Panda) Sabang dinyatakan lulus melalui pengumuman hasil tes yang disampaikan oleh panitia penerimaan di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gp. Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (14/01/2022).

Tes kesehatan pertama tersebut diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari Calon Bintara 51 orang dan Calon Tamtama 19 orang, dengan hasil Calon Bintara yang dinyatakan lulus 37 orang dan tidak lulus 14 orang, sementara Calon Tamtama yang dinyatakan lulus 14 orang dan tidak lulus 5 orang.

Pada kesempatan tersebut, Katim Kesehatan Panda Penerimaan Lanal Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp., BA., menyampaikan bahwa hasil tes kesehatan ini murni berdasarkan hasil pemeriksaan dari calon siswa, namun bukan berarti tidak ada kekurangan akan tetapi masih dalam batas toleransi dan perlu dilakukan pembenahan serta pemeriksaan lanjutan.

“Bagi yang belum memenuhi syarat agar jangan berkecil hati dan tetap semangat, apabila masih ingin mendaftar kembali agar melakukan koordinasi dengan tim kesehatan apa yang harus dibenahi untuk menghadapi seleksi dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022 akan mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang dan Kolam Renang Priya Laot Sabang oleh Perwira Jas Lantamal I Kapten Laut (KH) Syahfrizal.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan