oleh

Adaptif Dan Profesional, Penerangan Bagian Dari Alutsista TNI AD.

Bandung, MPI.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat, Penerangan Kodam III/Siliwangi menggelar syukuran di Makopendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Jum`at (14/1).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang diwakili Wakapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen membacakan sambutan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan.

” Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Pasalnya mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI umumnya dan TNI AD pada khususnya di masyarakat, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang kita banggakan bersama,” ujar Kadispenad.

Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Untuk itu, dalam amanatnya mengimbau kepada seluruh insan Penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

Terlebih lagi pada era informasi digital saat ini, Penerangan TNI Angkatan Darat harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional sebagaimana tema HUT kita pada tahun ini, yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”.

Adaptif bermakna terus menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan. Mampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi terkini, serta terus berkarya berbagai inovasi dan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan guna mendukung TNI AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok.

” Sebagai insan Penerangan, kita dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitas yang dimiliki. Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik,” tandas Brigjen TNI Tatang Subarna dalam sambutannya.

Beberapa waktu yang lalu, saat TNI AD menggelar latihan bersama Garuda Shield tahun 2021 dengan US Army, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army, yang kagum akan profesionalisme dan keseriusan TNI AD dalam bidang kehumasan dan publikasi berbagai kegiatan TNI AD.

Dengan demikian, diharapkan satuan Penerangan dapat menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebaliknya, tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna.

Pada peringatan HUT Penerangan tersebut juga, Kadispenad mengapresiasi kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimanapun berada. Karena menurutnya, tugas satuan Penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media.

“Oleh karena itu, saya selaku Kadispenad dan pribadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Kadispenad juga menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI AD, kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD dimanapun berada dan bertugas. Lanjutkan pengabdian kepada TNI AD, bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Diakhir kegiatan, Kapendam melalui Wakapendam III/Siliwangi mengajak insan media untuk terus menjaga silaturahmi dan tetap bersinergi dalam memberikan informasi yang terbaik tentang TNI maupun TNI AD kepada masyarakat.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.