oleh

Pangdam IM Pelopori Budidaya Udang Vaname Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

MediaPATRIOT – JAKARTA, tniad.mil.id
– Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan, melakukan panen udang vaname di tambak percontohan Kodam Iskandar Muda di Desa Suak Keumudee, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat, Kamis (13/1/2022).

Kedatangan Pangdam IM beserta rombongan didampingi Bupati Aceh Barat Ramli MS bersamaan dengan panen raya udang vaname binaan Kodim 0105/Aceh Barat.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ada hal yang menarik, yang tak biasa dilakukan seorang pejabat, sang jenderal bintang dua ini mencoba untuk menjala udang di tambak yang tengah panen. Terlihat, sosok pemimpin yang di cintai rakyat ini tampak bersemangat saat menarik jala tersebut.

Pangdam IM saat diwawancara mengatakan, pantai barat selatan Aceh khususnya Aceh Barat berpotensi dalam pengembangan budidaya udang vaname, karena memiliki air yang bersih. Budidaya udang vaname binaan Kodim 0105/Abar dapat menjadi contoh kepada masyarakat pesisir pantai, bagaimana membudidaya udang yang baik dan benar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tambak udang vaname percontohan Kodam IM bisa mempelopori bagaimana memberikan contoh kepada masyarakat membudidaya udang vaname, dan hasilnya pun cukup lumayan dan tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya,” kata Pangdam IM.

Pangdam IM melihat, motivasi masyarakat terkait budidaya udang vaname di Aceh Barat mulai tinggi dan bahkan banyak warga yang mau belajar tentang budidaya udang vaname di tambak binaan TNI ini.

“Kami melihat sudah banyak yang belajar di sini bagaimana mengembangkan udang vaname. Dan ini yang kita manfaatkan lahan tidur yang dulunya terbengkalai akibat tsunami, kita coba untuk edukasi masyarakat supaya pemanfaatan lahan bisa menghasilkan ekonomi yang baik,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini meyakini bahwa masyarakat jika ingin mengembangkan tambak udang vaname akan dibantu oleh pemerintah.

“Termasuk Pangdam yang akan mempromosikan kepada Menteri KKP untuk bisa mengembangkan kawasan Aceh Barat sebagai kawasan udang vename,” pungkas Pangdam IM.

Selama kunjungannya ke jajaran Korem 012/TU, Pangdam IM bersama istri didampingi Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. beserta istri dan Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Muhamad Sjahroni, S.E. beserta istri. (Dispenad) red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *