Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan, Camat Palabuhanratu” Semangat Implementasi Alquran Dalam Kehidupan”

SUKABUMI,MPI- Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar dampingi kegiatan seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Palabuhanratu, Kamis (13/1/2022).
Disela-sela acara Camat mengatakan, ingin memastikan substansi dari musabaqoh yang akan dilaksanakan dengan semestinya, mengingat pelaksanaanya berjenjang, dimana hari ini dilaksanakan ditingkat kecamatan dan minggu yang akan datang ditingkat Kabupaten.

Dalam kegiatan tersebut Camat didampingi oleh LPTQ, KUA, MUI, dan Ketua Remaja Masjid Agung Palabuhanratu.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama KUA, LPTQ dan lembaga organisasi keagamaan serta Forkopimcam dan para Kepala Desa bisa melaksanakan kegiatan seleksi MTQ tingkat Kecamatan,” ucapnya.

Kata H. Ali, kegiatan pelaksanaan musabaqoh bertujuan supaya masyarakat muslim terus semangat memakmurkan alquran dalam kehidupan.

H. Ali berharap, semoga kegiatan tersebut dapat menjadi acuan dalam menggerakan satuan-satuan pendidikan disetiap qoriah dan individu muslim. Sehingga Kabupaten Sukabumi yang religius maju dan inovatif dengan pendekatan keagamaan bisa tertunaikan dan bisa dilaksanakan.

Ketua Remaja Masjid Agung Palabuhanratu Abdullah Mu’min menambahkan, dalam proses seleksi ada beberapa cabang yang dilombakan yakni Cabang Seni Baca Alquran, Hafalan Alquran, tafsir Alquran, Fahmil Alquran, Syahril Alquran, Khatil Quran, Kaligrafi, Qira’at Alquran, dan Bintang Fokal dan Pop Religi.

“untuk cabang seni baca alquran jumlahnya 15 peserta, hafalan alquran 20 peserta, tafsir alquran 1 peserta, fahmil alquran 2 regu, syahril alquran 3 regu, khatil quran 3 peserta, kaligrafi 11 peserta, qira’at quran 3 peserta, sementara bintang vokal dan pop religi 2 peserta. Hasil daripada seleksi ini nilainya akan ketahuan nanti sore,” terangnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan