Terus Berikan Herd Imunity, 270 Anak SD Tervaksin Oleh Nakes TNI AL Lanal Babel

MediaPATRIOT – Babel,- Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu, kembali melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim hari ketiga untuk anak-anak. Khususnya dosis pertama di Sekolah Dasar yang berada di lingkungan Mako Lanal Babel, bertempat di SDN 5 dan SDN 7 Belinyu Kabupaten Bangka, Jum’at (14/01/2022).

Vaksin yang ditujukan untuk anak-anak sama dengan hari sebelumnya dimana mentarget anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 12 tahun, dilaksanakan oleh Tim vaksinasi Lanal Babel bekerjasama dengan Puskesmas Belinyu dan pihak sekolah setempat.

Pada hari ketiga sebanyak 270 anak-anak yang duduk di sekolah dasar, berhasil tervaksin oleh serbuan maritim dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac melibatkan 17 tenaga kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Babel Lettu Laut (K) dr. HRP. Pardede, Dibantu 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Dinas kesehatan Kabupaten Bangka.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan serbuan vaksin maritim dosis pertama untuk anak-anak kembali digelar oleh tim kesehatan, dimana kegiatan tersebut merupakan upaya agar anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun bisa memiliki Herd imunity, sehingga memiliki kesiapan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dengan aman.

Untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi tersebut Lanal Babel kembali bekerjasama dengan pihak Sekolah Dasar yang berada di lingkungan Mako Lanal Babel yakni SDN 5 dan SDN 7 Belinyu.

Kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, khususnya anak-anak sekolah Sekolah Dasar guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19.

(Pen Lanal Babel) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan