Danlanal Bersama Personel Lanal Lhokseumawe Panen Buah Melon Golde

MediaPATRIOT – Aceh Utara,- Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah bersama seluruh personel melaksanakan panen buah Melon Golden di Kebon Ketahanan Pangan dan Toga Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I di Pos Rancung TNI AL
Blang Naleung Mameh Muara Satu Lhokseumawe, Jumat (14/01/2022).

Danlanal Lhokseumawe, panen langsung Melon Golden sebanyak kurang lebih 3 Ton yang dihasilkan dari Lahan yang ada di Pos Rancung TNI AL lanal Lhokseumawe, Melon Golden tersebut dikumpulkan di keranjang buah dan nantinya akan dijual untuk membiayai Pusat Latihan Putera Aceh.

Pangkalan TNI AL Lhokseumawe untuk kali pertama menanam budidaya melon golden di Lhokseumawe Aceh Utara.

Prajurit Lanal Lhokseumawe berhasil menanam 5 ribu batang tanaman Melon Golden F1 yang bibitnya lansung dibeli dari Bogor dan ditanam di Lahan Pos Rancung TNI AL.

Dalam waktu 65 hari melon golden sudah bisa dipanen, dari proses pematangan lahan kurang lebih 10 hari, kemudian pembibitan sampai sekarang 65 hari dari 5 ribu bibit batang Melon Golden karena menanam pada saat musim hujan tidak semuanya bisa dipanen hanya setengahnya bisa dipanen.

Satu tanaman bisa 4 sampai dengan 5 buah Melon Golden, namun untuk menjaga kualitas baik jadi kita pertahankan 2 buah untuk 1 pohon, berat melon golden beratnya 1,5 sampai dengan 1,8 Kg per buah.

Panen raya pertama Lanal Lhokseumawe cukup banyak, dan yang masih kecil bisa 1 sampai dengan 2 minggu bisa panen lagi.

Panen raya ini merupakan suatu bentuk kerja nyata Prajurit Lanal Lhokseumawe berbakti untuk masyarakat di Aceh dan hasilnya tentunya bisa menambah pendapatan para prajurit dan hasil keuntungan penjualan Melon Golden digunakan untuk membiayai Pusat Latihan Putera Aceh yang dipersiapkan selama 1- 2 bulan persiapan untuk mengikuti seleksi masuk TNI AL.

Melon Golden berbeda dengan melon hijau, karena Melon Golden merupakan kualitas ekspor, jadi memanfaatkan lahan tidak perlu luas untuk menghasilkan buah melon golden yang cukup banyak dan berkualitas baik.

Melon golden ini akan dipasarkan di wilayah Aceh hingga ke Wilayah Medan, mudah-mudahan buah melon ini menjadi terkenal baik sebagai buah potong ataupun jus untuk masyarakat yang berwisata di pesisir Aceh.

Untuk kali pertama melon golden ini ditanam di wilayah Aceh dan sukses, belajar dari para petani dan dibantu binaan Lanal Lhokseumawe untuk menyiapkan lahan, pembibitan dan proses perawatan.

Prajurit Lanal Lhokseumawe terlibat langsung dalam proses penanaman bibit dan pematangan Lahan melon golden.

Pada saat pembibitan di butuhkan 3 Prajurit Lanal Lhokseumawe dan di bantu binaan Lanal Lhokseumawe untuk mengelola 5 ribu bibit tanaman melon golden yang ditanam di lahan Luas 38 meter dan panjang 75 meter di Pos Rancung TNI AL Lanal Lhokseumawe.

Danlanal Lhokseumawe menghimbau kepada Masyarakat Aceh, tanahnya sangat subur, bibit melon golden bisa ditanam yang menghasilkan kualitas baik di tanah Aceh.

Selesai Melaksanakan Panen buah melon golden dilanjutkan Jam Komandan di lapangan Pos Rancung TNI AL Lanal Lhokseumawe.

Komandan Lanal Lse Kolonel Marinir Dian Suryansyah, pada jam Komandan menyampaikan
Panglima Koarmada I dan Danlatamal I merasa bangga sekali berkunjung di Mako Lanal Lhokseumawe,
dengan keterbatasan tempat adanya kunjungan Panglima, dan suka citanya sangat terpancar. Untuk ke depan mari kita bangun kekeluargaan yang lebih baik di Lanal Lhokseumawe, yang baru saja terjadi adanya arogansi TNI kepada masyarakat penertiban calo yang terjadi di Lampung. Tunjukan Lanal Lgoksrumawe harus berbakti kepada masyarakat, untuk mencegah menajemen konfilk, politik, hilangkan arogansi kita , tunjukan persuansif untuk masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Ka. Akun Kapten Laut (S) Johan R, Pasminlog Kapten Laut (T) Aswandi, Dandenpomal Kapten Laut (PM) Budiansyah, Dankal Bireun Kapten Laut (P) Bambang dan Para Perwira Staf, serta PNS Mako Lanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal LSE) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan