Kenang Pahlawan Pejuang Samudera, Lanal Sabang Laksanakan Tabur Bunga di Laut

MediaPATRIOT – Sabang,- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Pangkalan TNI AL Lanal Sabang melaksanakan Upacara Tabur Bunga menggunakan KAL IBOIH di Perairan Sabang, Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan Tabur Bunga dipimpin oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., ditandai dengan penghormatan kepada pahlawan pejuang samudera dan pelarungan karangan bunga serta tabur bunga di laut.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 kita gunakan sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudera yang telah mendharma bhaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara.

“Momentum peringatan Hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai-nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang-pejuang samudera dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta,” ujarnya.

“Selaras dengan semangat Jalesveva Jayamahe, Justru di Laut Kita Jaya, saya berharap agar setiap peringatan Hari Dharma Samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang samudera,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kafasharkan Sabang Letkol Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (KH) Husni, S.Ag., Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Dandenpom Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Hengki Ade Kurniawan, S.H., Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp., BA., Pgs. Pasminlog Lanal Sabang Kapten Laut (E) Punto Pandowo, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Pgs. Pasops Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Surya Darma, Pgs. Pasproga Lanal Sabang Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., Perwira Staf, Ketua Cabang 3 Korcab I DJA I Ny. Novi Ardhi Sunaryo, Ketua Cabang 5 Korcab I DJA I Ny. Helga Dinavita Teguh Sukrisno, Pengurus Jalasenastri Cabang 3, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan