Lomba Burung Berkicau Memperebutkan Piala Road To Presiden Cup VI Di Tambun Bekasi

Bekasi – MediaPatriot.id, 16 Januari 2022. Disaat acara perlombaan Bejo Raharjo selaku ketua panitia penyelenggara Perlombaan burung Road To PresCup menuturkan bahwa perlombaan burung merupakan penyaluran Hoby dalam kegiatan positif dan bukan permainan judi dan juga dapat sebagai pengobat stress dimasa pandemik covid 19.

Disela acara tersebut Bejo Raharjo menunjukkan burung para pemain yang mengikuti perlombaan serta menambahkan bahwa acara yang diadakan sekarang adalah tindak lanjut dari perlombaan burung Presiden Cup yang diadakan tanggal 27 Februari untuk para pemain – pemain yang mau meluncur ke presiden Cup yang diadakan di Bulog Tambun Bekasi dengan penjurian BNR Indonesia yang merupakan satu-satunya juri bersertifikat Piala Presiden,yang mana tidak ada juri lain selain BNR (16/01/2022)

Dan BNR adalah organisasi penjurian di Indonesia singkatan dari Boy dan Rekan-rekan dan sebagai Ownernya adalah Pak Boy Jelas Bejo

Bejo melanjutkan, Kita pakai jasa beliau karena saya katakan karena acara Presiden Cup sendiri itu nanti di tanggal 27 Februari akan dilaksanakan di Bogor.

Sebagai kriteria mengikuti lomba burung hari ini adalah ocehan ocehan burung berkicau seperti burung kicau, pentet kicau, cucak ijo, murai batu pacar dan sebagainya.

Secara Khusus burung berkicau itu kriterianya dengan harga tiket yang terjangkau untuk kalangan bawah dan arus bawah biar bisa mengikuti lomba di Presiden Cup.

Prosedur peserta untuk mengikuti lomba adalah awalnya dengan melihat brosur yang sudah di posting di media BNR Indonesia dan dibrosur sesuai harga tiket yang mau didaftarkan selanjutnya mendapatkan tiket dari panitia, maka peserta berhak mengikuti lomba-lomba burung yang dilaksanakan.

Bejo menguraikan bahwa Panitia mengambil berdasarkan kuota yang diambil 5 banding 1 artinya setiap 5 peserta kita ambil satu untuk juara.

Dan Kalau peserta 15 kita ambil 3 terbaik, kalau 25 kita ambil 5 terbaik, kalau 30 kita ambil 6 terbaik, para pemenang diberikan piala eksklusif, sertifikat, dan piagam penghargaan untuk pemenang terbaik.

Jumlah nilai materi yang didapatkan peserta jika menjadi pemenang terbaik adalah rata-rata 10 kali lipat dari harga tiket, Misalnya harga tiket 30 hadiahnya 300, tingkat 100 hadiahnya 1000, tiket 50 hadiahnya 500.

Untuk harga tiket setiap peserta itu kalau melebihi kuota 46, kita ada bonus, Misalnya di tiket 500 adanya 500 bonusnya nanti ada lagi 250/300. di peserta 46 dan peserta 70 ada bonus lagi 500. Jadi untuk tiket harga 50 hadiahnya bisa sampai satu juta lebih kalau full. Peserta hari ini yang terdaftar masih kisaran 200-an dibagi beberapa kriteria peserta, Ungkap Bejo

Selanjutnya di pagi hari kita menunggu dari peserta dan kondisi cuaca Makanya dari kepanitiaan sekarang ini, sebagus apapun kemasan acaranya itu masih tergantung cuacanya dan para pemain antusias jika Kalau siang itu terang banget, tapi kalau cuacanya hari ini seperti ini mendung, Biasanya sih ditunda, tapi itu sudah konsekuensi panitia, mau untung mau rugi kita sudah siap dengan resikonya karena kita sudah konsisten dengan hadiah yang akan kita keluarkan, sebab dunia hobi, ialah dunia nyari seneng, bukan ambisi juara.

Lomba Burung disini untuk nyari seneng. BNR itu sudah berdiri puluhan tahun, hampir 14 tahu. Alasan kita memakai penjurian dari BNR karena BNR merupakan satu-satunya yang profesional di Indonesia. BNR itu Boy dan rekan-rekan adalah orang Medan, jadi namanya Boy dan rekan – rekan.

Sebagai target hari ini pinginnya 500, karena kondisi cuaca sampai siang jam 12 saat ini baru datang 100-200. Jadi dengan segala Untung atau rugi kita kasih hadiah sesuai dengan 10 x harga tiket.

Bentuk dukungan yang didapatkan adalah karena ini punya BNR kita dikasih fasilitas tempat, kalau untuk yang lain-lain kita dari panitia yang mengerjakan sendiri. Untuk support piala dan sisanya murni dari panitianya.sudah resiko mau rugi atau untung dan sudah konsekuensinya didalam dunia hobi dan hiburan.

Terkait fasilitas, biaya operasional dan sebagainya itu kita mempersiapkan sendiri. Demikian bejo mengatakan sebagai keterangan pers bertempat dipelataran Bulog tambun bekasi sebagai lokasi perlombaan (16/01/2022).

Acara ini kedepannya senantiasa dilaksanakan agar lomba burung ini adalah menjadi wadah silaturahmi mempererat keakraban sesama hobi burung kemudian yang kedua hobi burung menjadi wadah tempat orang-orang agar terhindar dari kegiatan negatif yaitu narkoba dan minum-minuman dan dapat mengekspresikan hobinya ke depannya biar senang dan menjalin silaturahmi seperti sekarang ini antara orang Bekasi, Cikarang dan Karawang, Harap Bejo. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan