Agenda 14 Hari Kerja, Kadis Pertanian Takalar Kunjungi Kantor BPP Polsel dan Silaturahmi Ke Pengurus Poktan (Berita MPI)

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Mengawali kegiatan perdana di wilayah sektor pertanian Kecamatan Polongbangkeng Selatan dalam 14 hari masa kerja Kepala Dinas definitif Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar, H. Abdul Haris Kulle menggelar sambang tatap muka terhadap para penyuluh di kantor BPP Kecamatan Polongbangkeng Selatan yang dilanjutkan dengan silaturahmi ke kelompok tani (Poktan) di kelurahan Bulukunyi, Senin (17/01).

Dalam rangkaian kegiatan yang pastinya memiliki sasaran untuk menggerakkan dan meningkatkan roda ekonomi pada sektor pertanian dalam kesejahteraan masyarakat Kabupaten Takalar, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar meminta kepada seluruh kalangan untuk dapat berperan secara aktif dan bersinergi dalam memacu ketahanan pangan di Butta Panrannuangku.

“Berharap kepada seluruh stakeholder di lingkup Dinas Pertanian bersama seluruh elemen masyarakat dalam hal ini petani di Kabupaten Takalar agar secara aktif dapat memacu ketahanan pangan melalui dukungan teknologi modern zaman sekarang” ujar H. Haris Kulle.

Dia mengatakan, “Saat ini kuota pupuk anorganik terjadi pengurangan kuota per hektarnya sesuai dengan edaran nasional, maka dari itu mari bersama sama untuk meningkatkan produktivitas pertanian melalui penggunaan pupuk organik yang kedepannya kita upayakan adanya pengolahan pupuk organik secara mandiri ditiap tiap kelompok”

Selain itu, Haris Kulle juga menekankan perlunya pendataan pemetaan luas lahan petani secara sinkron dengan data statistik. “Data luas lahan pertanian harus disinkronkan dengan data statistik” tutup Kadis Pertanian.

Dalam agenda tersebut, Haris Kulle tak lupa menyambangi salah satu kelompok tani di kelurahan Bulukunyi yang didampingi oleh Kabid Penyuluh pertanian, Koordinator BPP Polsel, Lurah Bulukunyi, Seklur Bulukunyi, Binmas Bulukunyi dan dihadiri oleh para penyuluh se-kecamatan Polsel dan para pengurus kelompok tani Balang Taesa. (Maskur Tutu)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan