Kapendam III/Siliwangi : Cek Kesiapan, Asops Kasad Kunjungi Yonif Raider 301/PKS.

Sumedang, MPI.

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrachman melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Yonif Raider 301/PKS, Jum`at (21/1).

Disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto bahwa kedatangan Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrachman yang didampingi Kasdam III/Slw, dalam rangka melaksanakan pengecekan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 301/PKS.

” Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan menerima paparan dari Dansatgas Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf M. Syaifuddin Fanani, terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas kewilayahan perbatasan RI-PNG,” ujar Kapendam.

Setelah menerima paparan, dilanjutkan dengan gelar pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil berlangsung, di Lapangan Yonif Raider 301/PKS.

Seusai melakukan pengecekan, Asops KASAD memberikan arahan, diantaranya menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 301/PKS ditempatkan di Pos Kodim dan Pos Koramil persiapan, yang sebenarnya ada pesonel yang melaksanakan tugas sebagai satgas cikal bakal Koramil.

” Selesai memberikan arahan, Asops KASAD menyatakan bahwa Batalyon Infanteri Raider 301/PKS, yang dipimpin Letkol Inf M. Syarifuddin Fanani “Siap Untuk Melaksanakan Tugas ke Papua,” ucap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Sementara dalam pesannya, Asops KASAD meminta seluruh personel Satgas harus mengimplementasikan taktik dan teknik teritorial, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai Standard Operating Procedure (SOP) disetiap pos masing-masing.

” Beliau juga menekankan kepada prajurit yang akan berangkat untuk selalu menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan membawa hasil yang gemilang, berangkat dan kembali harus lengkap, tidak ada yang tinggal,” ungkap Kapendam.

Turut hadir Paban VI Ops DN Mabesad, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, Dandenpom III/2 Garut, dan Komandan Yonif Raider 301/PKS.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan