Karang Taruna Kota Bekasi Gulirkan Program Nyaba Kawan, Apa Itu?

Kota Bekasi, MPI
Sesuai dengan program kerja yang direncanakan, pengurus Karang Taruna Kota Bekasi mulai menggiatkan program Nyaba Kawan. Program kerja ini dilaksanakan secara roadshow dengan mengunjungi pengurus Karang Taruna yang ada di tingkat kelurahan hingga lingkungan RT.

Program Nyaba Kawan ini sudah dimulai sejak pekan lalu, dengan mengunjungi para pengurus tingkat kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Barat. Selama tiga hari berturut-turut, para pengurus Karang Taruna Kota Bekasi menyambangi seluruh pengurus Karang Taruna di lima kelurahan, sambil mensosialisasikan peraturan yang baru, yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Karang Taruna Nasional.

Lantas apa saja agenda yang dilaksanakan dalam program Nyaba Kawan ini? Dalam perbincangan santai, belum lama ini, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi menjelaskan, program Nyaba Kawan merupakan hasil Rapat Kerja Karang Taruna Kota Bekasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Program Nyaba Kawan ini berdasarkan kawan-kawan Karang Taruna yang ada di tingkat Unit dan Sub Unit, kelurahan hingga tingkat kecamatan, untuk menjalin komunikasi dan sinergitas yang lebih erat lagi. Biar saling kenal antara pengurus di tingkat kota dengan pengurus yang ada di tingkat kecamatan hingga lingkungan RT,” paparnya memulai perbincangan.

“Selain menyambangi kawan-kawan Karang Taruna, kami juga mensosialisasikan AD/ART Karang Taruna yang baru, supaya seluruh warga Karang Taruna memahami betul bagaimana aturan dasar berkarang-taruna. Lalu kami juga mendistribusikan buku saku yang berisi visi dan misi Karang Taruna Kota Bekasi HADIR, juga berisi AD/ART Karang Taruna, dan pedoman tentang Peraturan Organisasi Karang Taruna,” ulas Darkam.

Lebih lanjut, Darkam menambahkan agenda Nyaba Kawan juga dirangkai dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib administrasi bagi para pengurus Karamg Taruna di tiap tingkatan. “Kami lakukan sosialisasi manajemen keorganisasian terkait persuratan untuk mewujudkan tertib administrasi dalam berorganisasi,” katanya.

“Selama ini, misalnya saja kop surat masing-masing pengurus berbeda-beda, nonor suratnya berbeda atau tidak berurutan. Nah manajemen seperti ini yang menjadi perhatian kami agar lebih tertib administrasi, jadi setiap surat yang masuk atau surat yang keluar ada catatan adninistrasi yang jelas,” ungkap Darkam.

Yang terpenting, Darkam menyebut program Nyaba Kawan juga menjadi wadah penyerapan aspirasi dari warga Karang Taruna mulai dari tingkat lingkungan RT hingga kelurahan. “Kami juga lakukan jaring aspirasi, apa saja yang diinginkan warga Karang Taruna bisa disampaikan melalui program Nyaba Kawan ini,” imbuhnya.

Darkam menyebut program Nyava Kawan ini sudah menyasar wilayah Kecamatan Bekasi Barat dan akan dilanjutkan dengan menyambangi wilayah kecamatan lainnya secara bergiliran. “Alhamdulillah respon warga Karang Taruna di Bekasi Barat sangat positif saat menerima kunjungan kami, dan ini menjadi semangat bagi kami untuk melanjutkan program Nyaba Kawan ini ke wilayah kecamatan lainnya yang di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan