GILIRAN PELAJAR SD BINA SATRIA MULIA JADI SASARAN SERBUAN VAKSIN LANTAMAL I

MediaPATRIOT – Belawan,- Tim vaksinator dari TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I tak kenal lelah secara terus menerus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 kepada pelajar usia 6-11 tahun di kota Medan, kali ini kembali menggelar serbuan vaksinasi di Sekolah Dasar Bina Satria Mulia, Jalan Aluminium Tanjung Mulia Medan, Senin (24/01/2022).

Lebih kurang, 300 siswa Sekolah Dasar Bina Satria Mulia melaksanakan serbuan vaksinasi dengan vaksin Sinovac Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komang Makes.

Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan, serbuan vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, berkaitan dengan telah dimulainya proses pembelajaran tatap muka siswa sekolah saat ini, jajaran TNI Angkatan Laut menjadikan pelajar sekolah sebagai target sasaran serbuan vaksinasi untuk memberi ketenangan agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan nyaman.

Lebih lanjut Danlantamal I menyampaikan bahwa dalam vaksinasi massal kali ini diharapkan tidak hanya siswa sekolah dasar Sekolah Dasar Bina Satria Mulia saja yang ikut vaksin, tapi masyarakat sekitar juga bisa ikut bergabung. sehingga sasaran vaksinasi dapat terlaksana.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 di mana pelajar setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal di tempat untuk menjalani observasi selama 30 menit. Ini dimaksudkan guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

(Dispen Lantamal I) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan