KINI GILIRAN ANAK-ANAK ANAMBAS MENDAPATKAN VAKSIN DARI LANAL TAREMPA

MediaPATRIOT – LanalTarempa_Kepulauan Anambas, 24/01/2022. Kesadaran masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini cukup tinggi dalam hal pencegahan dari bahaya wabah Covid-19, hal tersebut terbukti dengan para orang tua murid, tanpa ragu mengijinkan anak-anaknya untuk divaksin.

Saat ini di Kabupaten Kepulauan Anambas, sedang gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19, kegiatan vaksinasi difokuskan kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, tentunya pada usia sekolah Dasar.

Vaksinasi dilaksanakan tidak terpusat disatu tempat, melainkan dilaksanakan di sekolah-sekolah, para tenaga kesehatan jemput bola, mendatangi dari Satu sekolah ke sekolah lain.

Saat dikonfirmasi, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla., menyampaikan bahwa benar, pihak Lanal Tarempa terus mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan, baik oleh pihak Lanal sendiri, maupun yang diselenggarakan Oleh Pemerintah daerah dan Instansi Pemerintah lainnya.

” Sudah yang ke-sekian kalinya, saya menyampaikan bahwa Kami, Lanal Tarempa selaku Aparatur Negara selalu siap mendukung setiap kebijakan Pemerintah, baik Pusat maupun Pemerintah Daerah, apalagi yang menyangkut masalah sosial, kesehatan Masyarakat, sudah merupakan tanggung jawab kami selaku abdi negara, sesuai dengan amanat Undang-undang, bahwasanya Tugas pokok TNI, selain Perang/ Operasi Militer untuk Perang (OMP) ada juga OMSP ( Operasi Militer Selain Perang ), maka dari itu, membantu masyarakat Umum yang sedang kesusahan adalah tugas kami dalam OMSP”.

“Hari ini Vaksinasi diselenggarakan didua tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan yang mana kedua lokasi tersebut merupakan Dua buah pulau yang berbeda di Kabupaten Anambas, di Pulau Siantan, tepatnya di Kecamatan Siantan, saya mengerahkan 4 orang tenaga Kesehatan, sedangkan di pulau Jemaja, kecamatan Jemaja saya dukung Satu orang tenaga kesehatan, sengaja saya “Stand by” kan Satu orang Nakes di Posal jemaja, selain untuk mendukung penyelenggaraan Vaksinasi di sana, yang bersangkutan juga bisa membantu masyarakat sekitar apabila dibutuhkan”

“Tenaga kesehatan dan Bintara Pembina Masyarakat Maritim (Babinpotmar) yang diterjunkan, adalah dalam rangka membantu atau mendukung tenaga kesehatan lokal, sedangkan para Babinpotmar, mendukung kelancaran pelaksanaan Vaksinasi, termasuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya Vaksin.” Jelas Danlanal_24/01/2022.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan pada kesempatan kali ini, total didua tempat berjumlah 80 orang berhasil divaksin dari terdaftar 83 orang, jenis vaksin berupa Astrazeneca dan Sinovac tahap 1 dan 2, sementara peserta vaksin didominasi oleh Anak-anak sekolah, rentang usia 6-11 tahun._Senin, 24/01/2022@penLanalTarempa. red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan