Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Lantamal XI Laksanakan Swab Test

MediaPATRIOT – Merauke,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI melaksanakan swab massal terhadap seluruh personel Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron, bertempat di Mako Lantamal XI dan Rumkital Lantamal XI Merauke, Selasa (25/01/2022).

Pemeriksaan Swab test yang ditangani oleh Diskes Lantamal Xl dan Rumkital Lantamal XI bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh prajurit jajaran Lantamal XI dimasa pandemi Covid-19 sehingga tidak dihantui rasa ketakutan dan kecemasan yang akan berdampak bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi di Lapangan Apel Mako Lantamal Xl dilanjutkan dengan Swab test kepada seluruh prajurit dengan pelaksanaannya tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura D. Budaya, S.Si., Apt., M.Farm., disela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, terutama sejak masuknya varian Omicron di Indonesia. Beliau juga menghimbau kepada seluruh Prajurit Lantamal XI untuk tetap disiplin protokol kesehatan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

Selama kegiatan Swab test berlangsung tetap mengedapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

(Dispen Lantamal XI) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan