Posal Pangandaran Lanal Bandung Laksanakan Giat Jambore Disaster Responder Relawan se-Kabupaten Pangandaran

MediaPATRIOT – Bandung,- Posal Pangandaran bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pangandaran melaksanakan kegiatan Jambore Disaster Responder Relawan se-Kabupaten Pangandaran, bertempat di Lapangan Gubung Tumpeng, Dusun Sanghiangkalang, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan Jambore Disaster Responder Relawan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24 sampai dengan 26 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Posal Pangandaran ditunjuk sebagai Tim Juri bersama BPBD Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan penilaian lomba-lomba rangkaian kegiatan Jambore Disaster Responder Relawan se-Kabupaten Pangandaran.

Wakil Bupati Pangandaran selaku Pembina Upacara Pembukaan, menyampaikan bahwa sebagai warga Pangandaran sangat bersyukur dengan berlimpahnya rezeki dari berbagai sumber mata pencaharian, namun demikian Kabupaten Pangandaran memiliki resiko tinggi bencana. Tahun 2006 kita mengalami bencana tsunami dengan korban mencapai 600 orang baik itu luka ataupun meninggal dunia.

Keberadaan Jambore ini lebih utamanya adalah menanggulangi bencana serangan dari pihak luar yang mengancam keamanan bangsa Indonesia. Apa yang kita lakukan saat ini adalah mitigasi untuk mengurangi resiko bencana dan dengan diimbangi melalui pembangunan infrastruktur daerah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat diserap oleh para peserta sehingga disaat terjadinya bencana maka kita sudah memiliki ahli-ahli relawan yang propesional. Dengan dilengkapinya relawan dan seluruh stokholder pendukung tanggap bencana maka para wisatawan yang menuju Pangandaran akan merasa aman dan nyaman.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan