Gugur Saat Bertugas, KASAD Pimpin Pemakaman Militer Sertu Anumerta M Rizal.

Bandung, MPI.

Kontak senjata yang menewaskan tiga anggota TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha pada hari Kamis (27/1) di Desa Tigilobak, Distrik Gome Puncak Papua, salah satunya adalah sertu Anumerta M Rizal Maulana Arifin warga Desa Pasawahan Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Hari ini, Sabtu (29/1) dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, jenasah Sertu Anumerta M Rizal dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

” Sertu Anumerta M Rizal gugur sebagai Pahlawan, bagi negri ini, bagi bangsa ini dan bagi kita semua,” ujar KASAD dalam sambutannya.

Selain Sertu Anumerta M Rizal, dua prajurit lainya yang gugur setelah kontak senjata dengan KKB adalah Pratu Tuppal Baraza dan Pratu Rahman.

” Semasa hidupnya, almarhum Sertu Anumerta M Rizal telah bertugas dengan sangat baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga begitu besar pengabdiannya kepada Negara Dan Bangsa,” ujar KASAD.

Jenderal TNI Dudung AR juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik secara moril maupun materiil sehingga upacara pemakaman berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, KASAD juga menyampaikan kepada pihak keluarga maupun ahli waris para prajurit yang gugur, bahwa TNI AD akan mengurus dan memenuhi seluruh hak prajurit yang gugur dalam tugas negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara Memet Selamet yang mewakili keluarga Sertu Anumerta M Rizal, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada KASAD serta seluruh jajaran yang telah memberikan fasilitas dari pengurusan jenazah dari lokasi kejadian sampai dengan pemakaman.

” Kami sekeluarga merasa kehilangan, tetapi kami merasa bangga bahwa almarhum gugur dalam memberikan pengabdian terbaiknya bagi bangsa dan negara,” kata Memet.

Ditambahkan Memet, Negara memberikan perhatian penuh dengan melaksanakan pemakaman secara militer di Cikutra, tentunya karena almarhum gugur sebagai Kusuma bangsa.

” Kami memohon kepada Pemerintah beserta seluruh jajaran, untuk mengambil langkah tegas agar tidak terjadi lagi korban berjatuhan, cukup putra kami yang terakhir,” harap Memet Selamet.

Selain Sertu Anumerta M Rizal yang dimakamkan secara militer di TMP Cikutra Bandung, Praka Anumerta Timpal Halomoan Baraza Dimakamkan di TMP Satria Bhakti Jambi dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, sedangkan Praka Anumerta Rahman Tomilawa Dimakamkan di TPU Dusun Pahlawan Desa Tulehu dipimpin oleh Pangdam XVI/Patimura Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan