Sambangi Mang Ihin, Pangdam III/Siliwangi Diberi Amanat Jaga Lingkungan Dan Harus Berprestasi.

Bandung, MPI.

Dihari pertama melaksanakan tugasnya sebagai Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo melakukan silaturahmi dengan sesepuh yang juga juga mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwarnegara (Solihin GP) yang akrab disapa Mang Ihin di kediamannya, Jalan Cisitu Indah VI Kota Bandung, Kamis (03/02).

Disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dalam reales tertulisnya, bahwa kunjungan Pangdam III/Slw ke Kediaman Bapak Solihin, selain bersilaturahmi, juga memohon do’a restu dan arahan atas jabatan barunya sebagai Pangdam III/Slw.

“ Hal ini pun merupakan tindak lanjut setelah resmi diterima sebagai Pangdam III/Slw melalui proses tradisi penerimaan Pangdam III/Slw yang digelar pada Rabu kemarin di Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Suasana pertemuan Pangdam III/Slw dengan Mang Ihin berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, dirinya memberikan wejangan kepada Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo diantaranya dalam setiap tugas harus berprestasi dan jangan puas sampai di situ.

” Perhatikan lingkungan hidup, lakukan penghijauan,” pesan Mang Ihin.

Untuk diketahui Mang Ihin, Lahir pada 21 Juli 1926 adalah Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975 yang juga pernah menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin pada 1965 hingga1968.

Semasa menjabat Gubernur Jawa Barat, Ia memiliki perhatian yang besar untuk mengatasi rawan pangan di wilayah Indramayu, dengan cara memasyarakatkan padi Gogo Rancah. Upayanya pun berbuah hasil sehingga terus dikembangkan hingga saat ini.

Mang Ihin, lahir dalam keluarga bangsawan, dikenal sebagai tokoh yang merakyat, kariernya dikenal oleh banyak orang, semasa di militer pada saat pecah revolusi, Ia didaulat sebagai Komandan TKR Bogor, kemudian bergabung ke Divisi Siliwangi dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal TNI.

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi ke kediaman Mang Ihin didampingi oleh Asintel, Asops Kasdam III/Siliwangi serta Dansektor 22 Citarum Harum.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan