oleh

KASAL: KEMAMPUAN BELA DIRI SYARAT DASAR DAN UTAMA YANG WAJIB DIMILIKI OLEH SEORANG PRAJURIT

“Kemampuan bela diri merupakan salah satu persyaratan dasar dan utama yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit sebab bela diri karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilai kemiliteran yaitu nilai kejujuran, nilai keberanian, dan nilai sopan santun,” demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat membuka secara resmi Kejuaraan Karate Kasal Cup 2022 dalam rangka HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) bertempat di gedung RB. Soepardan Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu (2/2) lalu.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa selain sebagai kemahiran bela diri, Karate juga dapat menjaga naluri tempur seorang prajurit dan sebagai cabang olahraga untuk meningkatkan kekuatan mental dan kemampuan fisik prajurit yang tanggon, tanggap dan trengginas apabila di latih dan dibina secara intensif, tuturnya. Lebih lanjut, Laksamana Yudo menjelaskan bahwa kemahiran bela diri hendaknya diimbangi dengan sikap ramah tamah dan sopan santun, serta tidak menggunakannya untuk merugikan rakyat dengan menakut-nakuti maupun menyakiti hati rakyat.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

“Dalam kondisi tertentu, kemahiran bela diri perlu digunakan secara terukur untuk membela kebenaran, menjaga kehormatan diri, kehormatan keluarga, kehormatan satuan, maupun kehormatan negara dan bangsa,” jelas Kasal. Pelaksanaan pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Cup tahun 2022 ditandai dengan pengucapan sumpah karate, pembacaan janji atlet dan pembacaan janji wasit/juri serta penyerahan piala Kasal dari Inspektur upacara kepada ketua panitia pelaksana. Perlu diketahui kejuaraan yang diadakan dalam rangka HUT ke-76 Pomal tersebut diikuti oleh karateka-karateka pilihan yang memancarkan oprimisme siap bertanding dari 73 kontingen yang terdiri dari 669 Atlet Umum.

Dalam kejuaraan tersebut terdapat beberapa kategori yakni kategori TNI – Polri 135 orang, kategori Open 365 orang, kategori Festival 95 orang serta kategori Intern 74 orang. Mengakhiri sambutannya, Laksamana Yudo menekankan kepada para peserta kejuaraan karate bahwa kejuaraan karate Kasal cup merupakan pertandingan yang tidak semata-mata mencari kemenangan, tetapi sebagai perwujudan pembinaan personel dan pembinaan satuan dalam rangka menjalin soliditas persatuan dan kesatuan. “Selama pelaksanaan pertandingan selalu junjung tinggi sportivitas, serta utamakan keamanan dan keselamatan,” tegas Kasal.

Dalam kejuaraan tersebut berhasil keluar sebagai juara yaitu, Kategori TNI-Polri: Komite Perorangan 67 kg Putra adalah Juara 1 Bagas dari Marinir, Juara 2 Darwanto dari AAL, Juara 3 Rizki Puspomau dan Rizki dari Resimen Pelopor Polri. Selanjutnya kategori TNI-Polri Komite Perorangan 55 kg Putri adalah sebagai Juara 1 Intan dari Puspomal, Juara 2 Endah dari Kodiklatal dan Juara 3 Nova Puspomal dan Novita AAL. Selain itu pada kategori TNI-Polri Perorangan Putri menjadi Juara 1 Megi dari Puspomal, Juara 2 Ikha Yuliana dari Puspomal dan Juara 3 I Putu Dea Polda NTB dan Melina Indah Koarmada II. Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Karate Kasal Cup, Deputi 4 bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs. Chandra Bhakti, para Pejabat Mabesal, serta para Pimpinan Kotama TNI AL. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.