Kesulitan Berobat, Babinsa Evakuasi Anak Penderita Gizi Buruk.

Bandung, MPI.

Babinsa Koramil 0608-14/Kadupandak, Kodim 0608/Cianjur Serda Hamzah, saat melakukan pembinaan di Kampung Ciakar Desa Sukaharja melihat seorang anak terbaring lemas.

Melihat kondisi yang memprihatinkan, dirinya tanpa banyak berpikir langsung membawa anak tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur, Jawa Barat.

Disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dalam reales tertulisnya, bahwa Serda Hamzah anggota Koramil 0608-14/Kadupandak membawa M. Riski Pirmansah (8), anak dari pasangan Nurjaman dan Eti warga Kampung Ciakar Rt 02/05 Desa Sukaraharja, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur ke rumah sakit, Minggu (06/2).

“Alhamdulillah M. Riski putera Nurjaman sekarang sudah ditangani pihak RSUD Sayang Cianjur, kondisi sudah sedikit membaik dan berada di ruangan Instalasi Rawat Inap Aromanis LT, 1 Ruang HCU 3 High Care Unit,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Ditambahkan Kapendam, anak tersebut tidak serta merta bisa langsung dibawa, pasalnya kedua orang tuanya tak memiliki uang untuk biaya berobat bahkan dia tidak memiliki kartu BPJS.

” Namun Serda Hamzah berupaya meyakinkan bahwa dirinya dapat membantu untuk bisa masuk rumah sakit, yang akhirnya kedua orang tua Riski mau menurutinya,” ungkap Kolonel Arie Tri Hedhianto.

Selain itu kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, setiap manusia yang hidup di dunia pasti pernah mengalami yang namanya sakit. Namun, beda yang diderita M. Riski Pirmansah, selain memiliki riwayat penyakit lain juga menurut keterangan dari Babinsa hasil diagnose divonis Gizi Buruk.

“Mudah-mudahan M. Riski segera pulih kembali, bisa sekolah dan bisa bermain dengan rekan-rekan sebayanya lagi,” do’anya.

Menurut keterangan Nurjaman, ayah dari M. Riski saat ditemui di ruang perawatan RSUD Sayang Cianjur mengatakan, awalnya Riski mengalami panas dan kejang-kejang saat masih usia satu tahun dan hanya dibawa berobat ke Bidan saja.

“Saya bingung, jangankan untuk berobat, buat sehari-hari saja kadang ada kadang tidak. Alhamdulillah, meskipun telah lama menunggu keajaiban akhirnya datang Babinsa Pak Hamzah membantu keluarga saya,” ucapnya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih semoga ALLAH SWT yang membalas kebaikannya. Terima kasih Pak Babinsa,” ucap Nurjaman sambil tertunduk.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan