Cegah Omicron, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Laksanakan Vaksinasi Booster

SUKABUMI,MPI-Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Kegiatan ini sebagai upaya mencegah penularan Covid 19 khususnya varian baru Omicron yang sedang mewabah dengan tingkat penularan yang tinggi.

Vaksinasi yang dilakukakan di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Cisolok – Sukabumi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (7/2/2022).

Vaksinasi ini penting untuk dilakukan mengingat aktivitas pegawai Dinas Pertanian yang senantiasa berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga memiliki resiko tertular yang tinggi.

Menurut Sekdis Pertanian, Denis Eriska,Total vaksin yang disiapkan untuk mendukung program ini sebanyak 120 dosis vaksin Pfizer.

“Seperti dikerahui, ada hal penting yang membuat kita membutuhkan vaksin booster, yaitu untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona,” terang Denis.

Masih kata Denis, Pemberian suntikan dosis ketiga bagi para pegawai Dinas Pertanian ini diharapkan selain dapat mencegah penularan juga meningkatkan imun tubuh.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), pegawai Distan juga dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M, yaitu : menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan