Percepat Pemulihan Ekonomi, Olsa Mart PaDi UMKM Bekasi Gandeng PT. Pos Indonesia Cabang Bekasi

Kota Bekasi, mediapatriot.co.id – Upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM di era digitalisasi, Olsa Mart PaDi UMKM Bekasi lakukan terobosan baru dengan menggandeng Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan para pelaku UMKM mendapatkan kemudahan, efesiensi didalam menjual produknya serta peluang untuk mendapatkan berbagai tambahan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Olsa Mart PaDi UMKM Bekasi, Ira Dyah Loka Mandayani seusai penandatanganan Nota Kesepahaman bersama PT. Pos Indonesia Cabang Bekasi bertempat Kantor Pos Cabang Bekasi. Senin, (7/02/22).

Menurut Ira Dyah Loka Mandayani, kerjasama yang dilakukan dengan PT. Pos Indonesia adalah bentuk sinergitas berkesinambungan antara pihak BUMN dengan swasta dalam pasar digitalisasi terhadap penjualan produk UMKM.

Ira juga mengatakan selain mendapatkan pelatihan dalam mengemas dan mengirimkan produk ke konsumen, para pelaku UMKM juga akan mendapatkan permodalan dan berkesempatan mendapatkan tambahan income secara financial.

“Pelaku UMKM akan mendapatkan pelatihan dalam melakukan packing dan mengirimkan produknya agar tetap bagus ketika diterima oleh konsumen di seluruh Indonesia maupun ke luar negeri,” terang Ira.

Ditempat yang sama, Sugiyanto yang mewakili PT. Pos Indonesia Cabang Utama Bekasi mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan tempat atau stockist bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan menjual produknya kepada masyarakat Kota Bekasi.

Ia juga menjelaskan bentuk kerjasama lainnya adalah bagi para pelaku UMKM diharuskan menggunakan aplikasi Pospay ketika melakukan transaksi pembayaran seperti pembayaran listrik, air, pajak dan lainnya. Serta menggunakan aplikasi PasAja ketika akan melakukan pengiriman produk UMKM ke seluruh Indonesia maupun ke luar negeri.

“Kami sebagai pihak BUMN memang sudah mendapatkan perintah dari Pak Menteri BUMN bahwa kita harus bisa membantu, mendukung dan memperluas UMKM sehingga bisa mandiri. Dan kami berdedikasi menjadikan mereka mandiri,” jelas Sugiyanto selaku Executive General Manager PT. Pos Indonesia KCU Bekasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Benny Tunggul, Ia mengatakan bahwa para pelaku UMKM nantinya akan diberikan keterampilan dalam mengemas dan mengirimkan produk, pinjaman untuk permodalan serta mendapatkan berbagai kemudahan dan keuntungan dalam bertransaksi produk UMKM.

“PT. Pos Indonesia menjadi Pembina bagi para pelaku UMKM penggiat pasar digital di Kota Bekasi. Selain menjadi mitra mereka juga akan mendapatkan berbagai keterampilan, kemudahan bertransaksi dan pinjaman permodalan,” ujar Benny Tunggul selaku anggota TWUP4 Kota Bekasi.

Sementara, Supriatna, selaku Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota yang turut hadir dalam Kerjasama tersebut mengatakan bahwa pihaknya turut menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan antara Olsa Mart PaDi UMKM Bekasi dengan PT. Pos Indonesia Cabang Utama Bekasi.

Menurut Supriatna, kehadirannya adalah untuk turut andil memberikan perlindungan kecelakaan kerja bagi para pelaku UMKM, sehingga tidak ada rasa kebingungan yang dilanda oleh pelaku UMKM ketika mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia.

“Kalau masuk rumah sakit akibat kecelakaan kerja, apapun bentuknya, selama mereka melakukan kegiatan usaha maka biaya rumah sakitnya akan kita cover sampai sembuh,” ucap Supriatna.

Dan apabila pelaku UMKM meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, selain mendapatkan santunan dan biaya pemakaman, maka 2 (dua) orang ahli waris yang masih duduk dibangku sekolah akan mendapatkan beasiswa.

“Dua Anak dari yang bersangkutan yang masih usia sekolah, baik dari usia TK atau perguruan tinggi akan kita berikan beasiswa,” jelas Supriatna. (Iwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan