Ketua Cabang 3 Jalasenastri Lanal Sabang Berikan Vitamin A Kepada 66 Balita di Posyandu Lidah Buaya

MediaPATRIOT – Sabang,- Ketua Cabang 3 Jalasenastri Lanal Sabang Ny. Novi Ardhi Sunaryo memberikan secara simbolis Vitamin A kepada perwakilan Balita di Posyandu Lidah Buaya, Jalan Yos Sudarso, Desa Kuta Ateuh, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu (9/2/2022).

Kegiatan Posyandu Lidah Buaya diawali dengan pendaftaran peserta, penimbangan berat badan dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, dan pembagian snack.

Ketua Cabang 3 Jalasenastri Lanal Sabang Ny. Novi Ardhi Sunaryo menyampaikan bahwa pemberian Vitamin A kepada balita memiliki banyak manfaat yakni meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap, mencegah kelainan pada sel-sel epitel termasuk selaput lender mata, mencegah terjadinya proses metaplasi sel-sel epitel sehingga kelenjar tidak memproduksi cairan yang dapat menyebabkan kekeringan mata, mencegah terjadinya kerusakan mata hingga kebutaan, dan untuk membantu proses pertumbuhan.

Pemberian kapsul Vitamin A untuk balita diberikan setiap bulan Februari dan Agustus. Pada bayi usia 6-11 bulan, kapsul Vitamin A diberikan satu kali selama rentang waktu tersebut dengam dosis 100.000 IU (International Unit). Sedangkan pada anak usia 12-59 bulan, kapsul Vitamin A diberikan setiap 4 hingga 6 bulan sekali dengan dosis 200.000 IU (International Unit).

Jumlah Balita yang hadir sebanyak 66 orang, dengan rincian Anak Anggota sebanyak 18 orang, Anak TK Hang Tuah sebanyak 45 orang, dan Umum sebanyak 3 orang.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Cabang 3 Jalasenastri Lanal Sabang Ny. Novi Ardhi Sunaryo, Anggota Cabang 3 Jalasenastri Lanal Sabang, dan Kader Posyandu Puskemas Cot Ba’u Sabang. Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan