LANTAMAL I TERUS GELAR VAKSINASI BOOSTER HARI KEDUA

MediaPATRIOT – Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I terus menggelar pelaksanaan vaksinasi booster di hari kedua bagi seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Lantamal I yang ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal I Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Rabu (09/02/2022).

Danlantamal I Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo disela-sela peninjauan menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi booster sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19 yang saat ini sudah terdapat variannya yakni Omicron.

“Seperti kita ketahui bahwa varian dari virus covid 19 yakni Omicron menular dengan sangat cepat, oleh karena itu perlu pencegahan ekstra terhadap varian virus ini, yakni dengan melakukan vakninasi lengkap seperti yang tengah dilaksanakan hari ini. Selain itu, transmisi virus ini perlu ditekan, untuk mencegah agar tidak timbul mutasi-mutasi berikutnya. Caranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Danlantamal I.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Vaksinasi booster dilakukan melalui dua mekanisme yaitu mekanisme Homolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya. Sementara itu, mekanisme Heterolog, yaitu pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya. Pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi yang berlangsung di hari kedua ini telah melampaui dari target yang akan dicapai yakni sebanyak 1000 dosis vaksin Pfizer dapat tersalurkan dengan mengerahkan tenaga medis sebagai vaksinator gabungan dari Diskes Lantamal I serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Makes.

(Dispen Lantamal I) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan