oleh

Waspadai Ombak Jedor Laut Utara Jawa, Bupati Indramayu : Sebaiknya Nelayan Jangan Melaut Dulu

Indramayu, MPI.co.id

Peristiwa tenggelamnya KM Luragung yang mengakibatkan seorang nelayan Indramayu hilang direspon Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ia menyampaikan pesan, selama cuaca dan gelombang laut masih tinggi, agar nelayan tidak melaut dulu.

“Tolong sampaikan pesan saya ini, sekarang cuaca dan gelombang sedang tidak bersahabat, jadi sebaiknya nelayan tidak usah melaut dulu, Keselamatan jauh lebih penting,” tukas Nina, melalui pesan singkat, Jumat 11 Februari 2022.

Nina juga mengatakan Pemkab Indramayu melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) setiap hari telah menginformasikan iklim laut bagi para nelayan melalui SMS Centre, Informasi Daerah Penangkapan Ikan (IDPI ) dan Iklim laut juga melalui media sosial lainnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi, mengatakan telah melaporkan tugas dari Bupati Indramayu terkait imbauan agar nelayan sementara ini tidak melaut karena cuaca laut berbahaya.

“Agar nelayan tidak melaut sudah ditindak lanjuti sekaligus mengingatkan kembali agar informasi iklim laut yang disampaikan setiap hari oleh Pemda Indramayu melalui SMS Centre dan Media Sosial Diskanla lainnya agar dapat dimanfaatkan oleh nelayan sebagai peringatan dini dalam menjaga keselamatan para nelayan”, jelas Edi Umaedi.

BMKG Kertajati merilis, untuk saat gelombang di perairan Jawa bagian Barat, termasuk Kabupaten Indramayu, tercatat setinggi 1,25 hingga 2,5 meter. Kondisi ini masih berbahaya bagi kapal-kapal motor nelayan kecil.

Sementara pesan Bupati Indramayu, Nina Agustina, untuk nelayan Indramayu menyusul adanya musibah kecelakaan laut yang mengakibatkan seorang nelayan hilang.

Ombak besar di laut utara Jawa Kabupaten Indramayu kembali menelan korban. Ombak yang dikenal masyarakat setempat dengan sebutan ombak jedor itu menghantam perahu nelayan hingga tenggelam, Kamis 10 Februari 2022 kemarin.

Dua nelayan berhasil diselamatkan sementara satu nelayan lainnya hilang. Sampai Jumat, 11 Februari 2022, Satuan Polair Polres Indramayu bersama Basarnas dan BPBD masih melakukan upaya pencarian.

Dua nelayan itu, yakni Juanda (55 tahun) dan Juwanto (49 tahun), keduanya warga Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, berusaha menyelamatkan diri dengan berenang. Sementara satu rekannya, Apandi (38 tahun), tidak terpisah dan hilang.(Deswin N/Dibyo)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *