Arif Wibowo Camat Pasar Minggu : Warga  Segera Mendaftarkan Diri Ke UMKM Kecamatan Pasar Minggu Untuk Pelatihan dan Akses Permodalan

MediaPATRIOT – Jakarta, Arif Wibowo Camat Pasar Minggu menegaskan bahwa Sosialisasi Sosperda terkait perpasaran yang diadakan oleh anggota dewan Pak August Hamonangan beserta narasumber dua orang menjelaskan terkait Perda tersebut di mana secara detail dijelaskan. Pihak UMKM juga ada pertanyaan dari warga terkait permodalan bagi para pemula tadi dijelaskan oleh dari pihak Kasudin PPK UMKM bahwa ada peluang bagi warga atau masyarakat supaya modal bisa diperoleh.

Yaitu mendaftarkan diri dengan usahanya di PPK UMKM di Kecamatan Pasar Minggu, sehingga nantinya apabila mereka sudah mendaftarkan diri maka akan diinventarisir untuk diikutkan dalam berbagai pelatihan. Tentunya pelatihan tersebut yang berhubungan dengan usaha mikro kecil dan menengah. Jadi masyarakat langsung dijawab oleh pihak kecamatan agar warga masyarakat yang memang ingin atau belum terdaftar di UMKM Kecamatan Pasar Minggu agar segera mendaftarkan diri terkait usaha UMKM-nya ke Kecamatan Pasar Minggu.

Sehingga nantinya mereka apabila sudah terdata bisa diikutkan atau mengikuti pelatihan yang diadakan oleh UMKM tersebut. Pak August Hamonangan. menyarankan supaya pemilik UMKM mendaftarkan diri untuk mendapatkan akses permodalan.

Harapannya agar bagi warga yang memang ingin berusaha atau yang membuka warung – warung kecil tentunya bisa segera mendaftarkan usaha mereka ke pihak Satpel UMKM Kecamatan Pasar Minggu sehingga Satpel mempunyai Bank data yang nanti suatu waktu bisa diikutkan dalam berbagai pelatihan untuk menunjang kegiatan pelatihan tersebut.

“Terkait virus covid-19 secara umum Kecamatan Pasar Minggu Sampai dengan saat ini masih di zona kuning. Kita setiap hari koordinasi dengan pihak Puskesmas Kecamatan dimana pihak Puskesmas itulah yang update rilis terkait berapa per Kelurahan masing-masing kelurahannya terpapar. Tentunya mereka juga langsung ditangani ada yang di Isoter ataupun dia langsung di tracing atau dimonitor langsung di rumahnya melalui Puskesmas Kelurahan supaya terpantau perkembangannya.” Ujarnya Arif Wibowo Camat Pasar Minggu diakhir wawancara.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan