Layanan Goldenbird Special Care Menjadi Andalan Mobilitas Darurat di Kala Meningkatnya Level PPKM

 

  • Golden Special Care terus mendapatkan sambutan positif bagi masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat.
  • Goldenbird Special Care melayani program repatriasi serta mobilitas menuju dan kembali dari tempat pelaksanaan test atau perawatan
  • Di tengah meningkatnya kasus Omnicron penggunaan layanan Goldenbird Special Care kembali meningkat signifikan.

 

MediaPATRIOT – Jakarta, 16 Februari 2022 – Seiring terjadinya lonjakan kasus virus Corona di beberapa kota dan area yang ditandai dengan penerapan kembali PPKM level 3, Goldenbird Special Care, layanan khusus untuk membantu masyarakat mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di tengah pembatasan mobilitas mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

Goldenbird Special Care telah diluncurkan Bluebird sejak bulan Juni 2021, di mana saat itu Indonesia sedang menghadapi lonjakan kasus varian Delta. Sejak awal diluncurkan, layanan ini telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat baik secara individu maupun penggunaan korporasi, khususnya pada saat itu ketersediaan ambulans sudah tidak sebanding dengan peningkatan kasus harian.

 

Seperti diketahui, dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, Bluebird Group melalui armada khusus, Golden Special Care melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini dapat  digunakan masyarakat untuk program repatriasi,  menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan test Covid-19 serta lokasi rujukan tempat perawatan.

 

Sejak munculnya varian Omnicron, rata-rata pemesanan hingga pertengahan Februari 2022 meningkat 10 kali lipat dari jumlah rata – rata pemesanan pada akhir Desember 2021. Layanan Goldenbird Special Care memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril saat memberikan pelayanan. Di samping itu, armada yang digunakan juga disiapkan secara khusus, berbeda dengan armada yang melayani pemesanan reguler.

 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menjadi adaptif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis karena efek pandemi. Layanan Goldenbird Special Care merupakan bentuk kesigapan dan bentuk nyata dukungan kepada pemerintah dalam membantu penanggulangan pandemi. Dan kami bersyukur, layanan ini mendapatkan sambutan positif dan menjadi andalan di kala meningkatnya kasus harian yang disebabkan oleh varian Omnicron.”

 

Sigit lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan Goldenbird Special Care memiliki sistem operasi dan penerapan protokol khusus bagi pengemudi dan armadanya. “Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna, kami menempatkan protokol kesehatan sebagai faktor utama dalam layanan Goldenbird Special Care. Semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan ‘Alat Pelindung Diri’ (APD) seperti pakaian hazmat, masker, dan face shield. Selain itu,  armada yang beroperasi dilengkapi ‘standard operational procedure’ khusus, yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi  dan kembali ke pool. AC kendaraan sudah dilengkapi HEPA filter yang berfungsi menyaring partikel, kuman, dan virus dalam udara serta jendela armada dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara dan menjadikan kendaraan senantiasa berada dalam keadaan steril.”

Bagi masyarakat yang akan memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek dapat  melakukan pemesanan dengan menghubungi langsung call center atau Whatsapp di (021) 794 4444.

 

Selain itu Sigit juga menegaskan bahwa seluruh armada taksi reguler Bluebird juga beroperasi secara normal untuk menjadi solusi mobilitas di tengah pembatasan. “Sejak akhir tahun kemarin kami telah menyegarkan penerapan protokol kesehatan di dalam armada serta sistem operasional Bluebird Group, seperti pemasangan Sharp Car Air Purifier secara bertahap, penyematan sertifikasi CHSE yang dimulai dari wilayah Bali dan Lombok, serta suksesnya pelaksanaan vaksinasi booster di sejumlah wilayah. Penyegaran tersebut membawa kami semakin percaya diri dalam melayani mobilitas masyarakat di tengah pembatasan.”

 

Sejak awal pandemi yang terjadi pada awal tahun 2020, PT Blue Bird Tbk telah terlibat aktif membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan pandemi. Berbagai upaya dan langkah yang telah dilaksanakan, di antaranya memastikan penerapan protokol kesehatan untuk pengemudi, karyawan, dan armada, melakukan vaksinasi hingga 100% kepada seluruh pengemudi dan karyawan di seluruh wilayah operasional, melakukan inovasi layanan yang mempermudah masyarakat, hingga melaksanakan program vaksinasi booster yang  telah mulai dilaksanakan bagi seluruh pengemudi dan karyawan di Bali dan Lombok, dan akan dilanjutkan di kota-kota dan daerah operasional lainnya.

Tentang Blue Bird Group

Beroperasi sejak 1972, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).

Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan kehadiran aplikasi pemesanan MyBluebird yang kini telah memiliki 20 fitur terbaru dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas.

Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan