AIRBUS, ROLLS-ROYCE, SAFRAN DAN SINGAPORE AIRLINES MENANDATANGANI DEKLARASI BAHAN BAKAR PENERBANGAN BERKELANJUTAN GLOBAL DI SINGAPORE AIRSHOW

MediaPATRIOT – Airbus, Rolls-Royce, Safran dan Singapore Airlines telah menandatangani Deklarasi SAF Global di Singapore Airshow, berkomitmen untuk mempromosikan percepatan pengembangan, produksi, dan konsumsi Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (SAF).

Industri penerbangan berperan dalam mencapai target Persetujuan Paris, dengan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan menjadi salah satu penggerak dekarbonisasi yang utama di sektor penerbangan.

Deklarasi SAF Global menyerukan kepada mitra industri dari rantai nilai atau value chain kedirgantaraan, penerbangan, dan bahan bakar untuk bersama-sama bekerja menuju pemanfaatan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan sebagai bagian penting dari dekarbonisasi, dengan tujuan untuk memastikan peningkatan yang stabil selama sepuluh tahun ke depan.

Deklarasi ini terbuka untuk semua maskapai penerbangan, serta organisasi penerbangan dan kedirgantaraan, guna melengkapi komitmen keberlanjutan mereka. Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan pertama yang menandatangani Deklarasi ini.

Grazia Vittadini, Chief Technology and Strategy Officer, Rolls-Royce plc, mengatakan: “Menandatangani Deklarasi ini merupakan tonggak penting bagi industri kedirgantaraan. Kami menyambut baik kesempatan untuk mendorong penggunaan lebih banyak Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan dengan menyatukan seluruh rantai nilai. Penting bagi kami dalam menggabungkan upaya dan fokus untuk membangun momentum yang diperlukan guna mendorong hal ini lebih maju lagi. Kami semua adalah pendukung utama dalam pengembangan solusi tenaga penggerak alternatif termasuk hidrogen, elektrik hibrida dan listrik, dan kami juga menyadari bahwa Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan adalah dasar utama untuk mengarahkan kami di jalur yang tepat dalam mencapai tujuan dekarbonisasi jangka panjang.”

Sabine Klauke, Chief Technical Officer, Airbus, mengatakan: “Airbus berkomitmen untuk mencapai tujuan bersama dari industri ini akan penerbangan netral karbon pada tahun 2050. Beberapa inisiatif diperkenalkan untuk mencapai tujuan ini, dan penggunaan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan adalah salah satu pilar utama dalam menuju dekarbonisasi, memungkinkan peningkatan hingga 80% dalam hal pengurangan CO2 di seluruh siklus hidup Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan. Semua pesawat Airbus saat ini disertifikasi untuk terbang dengan 50% Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan dan akan ditingkatkan menjadi 100% pada tahun 2030. Tantangannya adalah untuk lebih meningkatkan dan mendorong pemanfaatan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan secara global serta secara insentif, dan kebijakan jangka panjang yang mendorong penggunaan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan. Deklarasi ini akan mendukung hal itu dan Airbus mengajak para pemain di industri ini untuk bergabung dalam inisiatif tersebut.”

Eric Dalbiès, Chief Technology Officer, Safran, mengatakan: “Safran mendukung Deklarasi Global SAF yang menegaskan keterlibatan industri untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050. Safran berkomitmen penuh untuk menghadirkan inovasi disruptif untuk dekarbonisasi, dengan mesin ultra-efisien dan kemampuan bahan bakar penerbangan berkelanjutan 100%, untuk memungkinkan transisi energi yang ambisius   yang dibutuhkan di sektor penerbangan.”

Lee Wen Fen, Senior Vice President Corporate Planning, Singapore Airlines, mengatakan: “Deklarasi SAF Global menegaskan kembali komitmen SIA untuk mencapai emisi nol karbon pada tahun 2050. SIA tetap berkomitmen kuat pada tujuan keberlanjutan kami, dan secara aktif meningkatkan penggunaan Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan di Singapura bersama dengan mitra kami. Lebih dari Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan, kami juga melakukan berbagai inisiatif untuk mencapai tujuan kami, termasuk mencapai efisiensi operasional yang lebih tinggi dan berinvestasi pada pesawat generasi baru. Kami akan terus berkolaborasi dengan mitra yang berpikiran sama secara global untuk bekerja menuju dekarbonisasi dan kelestarian lingkungan dalam kegiatan operasional kami.”

Pembuatan Deklarasi SAF Global didukung oleh Roland Berger, konsultan global terkemuka dalam keberlanjutan kedirgantaraan.

Baca Deklarasi SAF Global selengkapnya di sini: Deklarasi SAF Global

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan