Cegah Dini Pelanggaran di Laut, Unsur Patkamla TNI AL Lanal TBA Periksa Kapal Yang Melintas dan Keluar Masuk Alur

MediaPATRIOT – Tanjung Balai, 17 Februari 2022,– Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di laut, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, melalui Danposmat Bagan Asahan Lettu Laut (T) Rochman Sunarso, mengerahkan unsur Patkamla agar selalu siaga di Perairan Tanjung Balai Asahan dengan memeriksa setiap kapal yang melintas dan keluar masuk alur.

“Tentunya akan memerlukan kerjasama antar pihak-pihak yang berkaitan dengan kemaritiman, sehingga bisa menjamin kenyamanan masyarakat yang menggantungkan hidup dari sektor laut. Tidak hanya itu, untuk memastikan para nelayan sudah tervaksin, personil Patkamla juga memeriksa kartu vaksin dan mencegah Varian Omicron yang masuk lewat jalur laut ke wilayah Tanjung Balai Asahan,” tambah Danlanal TBA.

Hal tersebut selaras dengan salah satu point Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

(Pen Lanal TBA) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan