TNI AL Lanal Bandung Laksanakan Serbuan Vaksinasi Booster Kepada Masyarakat Maritim di Kampus UNPAR

MediaPATRIOT – Bandung,– TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Bandung kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi Booster kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah kerja Lanal Bandung bertempat di Ruang Multi Fungsi PPAG UNPAR, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (17/02/2022). Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 17 hingga18 Februari 2022.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Lanal Bandung bekerjasama dengan UNPAR, Kementrian Kesehatan, Alumni FH, IATI Unpar, Pukat, STIKES Imanuel dan Germas. Vaksinator dan Tenaga Kesehatan berjumlah 52 orang dengan menggunakan Vaksin Astrazeneca, Moderna dan Sinovac kepada sasaran 3.000 orang peserta Vaksinasi. Hal tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan dihari pertama berhasil memberikan Vaksin Booster kepada 1.091 orang dengan menggunakan Vaksin Astrazeneca.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI Angkatan Laut telah melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

PgS. Komandan Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., pada hari ini meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Booster kepada masyarakat yang berada di sekitar Kampus UNPAR dan masyarakat diwilayah kerja Lanal Bandung menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Laut dimana kita seluruh prajurit yang berada di lapangan Lanal Bandung tidak pernah berhenti untuk membantu pemerintah daerah terkait kegiatan vaksin yang merupakan bagian dari kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang tetuang dalam Undang-undang No. 34 Tahun 2004 untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana maupun hal-hal yang lainnya.

Kegiatan yang sangat luar biasa ini sudah tiga kali dilaksanakan dan ini kita terus bergerak tanpa henti juga di Lanal Bandung membuka gerai vaksin setiap hari Rabu dan Kamis dan bagi rekan-rekan, saudara atau yang lainnya yang belum dapat kesempatan vaksin kami menyediakan dan selalu membuka gerai vaksin untuk seluruh masyarakat kota Bandung. Kami berharap dan berdo’a semoga Pandemi covid-19 menjadi suatu Endemik di masyarakat seperti halnya flu atau yang lainnya sehingga percepatannya ekonomi Indonesia bangkit dan ke depan kita akan semakin maju dengan kondisi lingkungan yang sehat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Plt. Walikota Bandung dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kadispemadam Kebakaran Bapak Agung mengatakan bahwa dalam kegiatan serbuan vaksin covid-19 ini semoga bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 untuk mengatasi pandemi yang masih terjadi di negara kita. Pemerintah pusat menetapkan aglomerasi Bandung Raya termasuk dalam daerah yang harus menjalani PPKM level 3 hal ini karena jumlah masyarakat yang terinfeksi covid-19 kembali meningkat, kondisi ini mengharuskan pemerintah Kota Bandung melakukan berbagai penyesuaian kegiatan masyarakat, pengetatan kembali dan dilakukan karena penyebaran varian baru omicron yang sangat cepat.

Tingkat kematian akibat varian baru ini memang masih rendah namun kita harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan lebih ketat lagi. Salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi adalah melakukan vaksinasi massal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, menurut WHO bisa dicapai apabila 70% masyarakat sudah divaksin dan kita pun patut bersyukur 99% warga Kota Bandung mendapatkan vaksin pertama dan 87% untuk vaksin kedua datangnya gelombang ketiga karena varian omicron membuat kita harus meningkatkan daya tahan sehingga pemerintah meluncurkan vaksin besar untuk masyarakat.

Dengan adanya kegiatan serbuan vaksin covid-19 yang diselenggarakan oleh UNPAR, fakultas Hukum Unpar, Ilmu teknik industri serta profesional dan usahawan Katolik yang bekerjasama dengan pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung kegiatan ini menunjukkan bahwa pemerintah kota Bandung mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat dalam mengatasi pandemi covid-19 sebab kami tidak bisa sendiri menghadapi hal ini dan diperlukan keterlibatan dan dukungan secara masif untuk menunjukkan kepeduliannya pada warga Kota Bandung dengan menyelenggarakan kegiatan serbuan vaksin booster.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Plt. Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Rektor dan Para Wakil Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Dekan Fakultas Hukum UNPAR beserta jajarannya, Dekan Fakultas Teknologi Industri UNPAR beserta jajarannya, Ketua Umum Ilumni Fakultas Hukum UNPAR beserta jajarannya, Ketua Umum IATI UNPAR beserta jajarannya, Ketua Profesional dan Usahawan Katolik (PUKAT) Bandung, Ketua UFC-19 beserta jajarannya, Perwira Staf Lanal Bandung dan sejumlah pejabat lainnya Para Kepala Biro, Para Kepala Kantor UNPAR beserta jajarannya serta Mahasiswa/i.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan