VAKSINATOR LANTAMAL I TARGETKAN 150 PELAJAR SANTO NICHOLAS DIVAKSINASI COVID-19

MediaPATRIOT – Belawan,- TNI Angkatan Laut tak kenal lelah dan menyerah, terus menerus secara gencar dan masif melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 kepada pelajar usia 6-11 tahun di Kota Medan. Kali ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I bekerjasama dengan Yayasan Dekolah Dasar Santo Nicholas kembali menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua bertempat di SD Santo Nicholas, Jalan Mojopahit No. 117 Medan, Sabtu (19/02/2022).

Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo mengatakan, serbuan vaksinasi ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dimana keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Oleh karena itu, berkaitan dengan telah dimulainya proses pembelajaran tatap muka siswa sekolah saat ini, jajaran TNI Angkatan Laut menjadikan pelajar sekolah sebagai target sasaran serbuan vaksinasi untuk memberi ketenangan agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan nyaman,” lanjut Danlantamal I.

Lebih lanjut Danlantamal I menyampaikan bahwa dalam vaksinasi dosis kedua kali ini diharapkan tidak hanya siswa Sekolah Dasar Santo Nicholas saja yang ikut vaksin, tapi masyarakat sekitar juga bisa ikut bergabung sehingga sasaran vaksinasi dapat terlaksana.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis 2 dengan target 150 pelajar Sekolah Dasar Santo Nicholas tersebut, Lantamal I menyiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes.

(Dispen Lantamal I) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan