oleh

DANLANAL BATAM TURUT SERTA MELEPAS KEBERANGKATAN KRI R.E. MARTADINATA-331 YANG AKAN MELANJUTKAN PELAYARAN KE INDIA

MediaPATRIOT – Batam,– Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., didamping Perwira Staf Lanal Batam dan Komandan Cut Nyak Dien-375 Letkol Laut (P) Dedi Gunawan, turut serta melepas keberangkatan KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang tolak dari Pelabuhan Batu Ampar Batam, Minggu (20/02/2022).

Kedatangan KRI Raden Eddy Martadinata-331 dengan komandan kapal Kolonel Rasyid Al Hafiz, S. Tr. Hanla, singgah ke Batam dalam rangka melaksanakan bekul ulang (pengisian bahan bakar), untuk selanjutnya akan melanjutkan pelayaran ke India untuk mengikuti “Latma Multilateral Milan 2022”, dengan Komandan Satgas Kolonel laut (P) Wawan Trisatya dan Pasops satgas Letkol Laut (P) Irwan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

KRI R.E. Martadinata-331 dengan panjang total 105,11 meter dan berat 2.365 ton merupakan kapal perang kelas Light Fregat. Kapal tersebut dilengkapi dengan system persenjataan meriam utama Otomelara 76 mm dan dipersenjatai dengan sistem rudal permukaan ke udara (SAM), sistem pertahanan diri (CIWS) 35 mm, sistem torpedo, dan rudal permukaan ke permukaan (SSM) Exocet MM-40 Block 3. KRI R.E Martadinata-331 memiliki kemampuan peperangan elektronik melalui System Electronic Counter Measure (ECM) Scorpion 2L dan Electronic Support Measure (ESM) Vigile 100 S. Dengan kecanggihan ini, KRI REM 331 mampu bergerak tanpa terdeteksi radar lawan. Bahkan kini KRI ini dikukuhkan sebagai kapal pimpinan (Flagship).

Latma Multilateral Milan 2022 bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas antar Angkatan Laut di Kawasan Pasifik, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan eksistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan operasi dan latihan bersama berskala Internasional, dimana Indonesia khususnya TNI AL dapat menunjukkan komitmen negara-negara di dunia untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas di bidang keamanan maritim dalam rangka bekerja sama menjaga jalur laut, melindungi kepentingan negara di luar negeri, dan menjamin kebebasan bernavigasi di kawasan pasifik. Kepala Staf TNI Angkatan Laut laksamana TNI Yudo Margono berharap Kerjasama dalam Latihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

(Pen Lanal Batam). Red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.