DANLANAL BATAM TURUT SERTA MELEPAS KEBERANGKATAN KRI R.E. MARTADINATA-331 YANG AKAN MELANJUTKAN PELAYARAN KE INDIA

MediaPATRIOT – Batam,– Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., didamping Perwira Staf Lanal Batam dan Komandan Cut Nyak Dien-375 Letkol Laut (P) Dedi Gunawan, turut serta melepas keberangkatan KRI Raden Eddy Martadinata-331 yang tolak dari Pelabuhan Batu Ampar Batam, Minggu (20/02/2022).

Kedatangan KRI Raden Eddy Martadinata-331 dengan komandan kapal Kolonel Rasyid Al Hafiz, S. Tr. Hanla, singgah ke Batam dalam rangka melaksanakan bekul ulang (pengisian bahan bakar), untuk selanjutnya akan melanjutkan pelayaran ke India untuk mengikuti “Latma Multilateral Milan 2022”, dengan Komandan Satgas Kolonel laut (P) Wawan Trisatya dan Pasops satgas Letkol Laut (P) Irwan.

KRI R.E. Martadinata-331 dengan panjang total 105,11 meter dan berat 2.365 ton merupakan kapal perang kelas Light Fregat. Kapal tersebut dilengkapi dengan system persenjataan meriam utama Otomelara 76 mm dan dipersenjatai dengan sistem rudal permukaan ke udara (SAM), sistem pertahanan diri (CIWS) 35 mm, sistem torpedo, dan rudal permukaan ke permukaan (SSM) Exocet MM-40 Block 3. KRI R.E Martadinata-331 memiliki kemampuan peperangan elektronik melalui System Electronic Counter Measure (ECM) Scorpion 2L dan Electronic Support Measure (ESM) Vigile 100 S. Dengan kecanggihan ini, KRI REM 331 mampu bergerak tanpa terdeteksi radar lawan. Bahkan kini KRI ini dikukuhkan sebagai kapal pimpinan (Flagship).

Latma Multilateral Milan 2022 bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas antar Angkatan Laut di Kawasan Pasifik, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan eksistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan operasi dan latihan bersama berskala Internasional, dimana Indonesia khususnya TNI AL dapat menunjukkan komitmen negara-negara di dunia untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas di bidang keamanan maritim dalam rangka bekerja sama menjaga jalur laut, melindungi kepentingan negara di luar negeri, dan menjamin kebebasan bernavigasi di kawasan pasifik. Kepala Staf TNI Angkatan Laut laksamana TNI Yudo Margono berharap Kerjasama dalam Latihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

(Pen Lanal Batam). Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan