DANLANTAMAL I PIMPIN APEL KHUSUS HUT KE-76 POLISI MILITER ANGKATAN LAUT

MediaPATRIOT – Belawan,- Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta, Senin (21/02/2022).

Dalam Apel Khusus tersebut, Komandan Lantamal I membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang menyampaikan tantangan Korps Polisi Militer Angkatan Laut sebagai penegak hukum ke depan semakin kompleks dan tidak ringan, oleh karena itu dalam menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang terpilih, terlatih, militan dan profesional dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal. Penegak hukum yang hebat bukan karena rasa takut akan kehadirannya, tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaannya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadarannnya. Semboyan “Wijna Wira Widhayaka” atau prajurit penegak aturan yang berwatak kesatria, arif dan bijaksana sangatlah tepat sebagai gambaran profil Pomal yang ideal,” lanjut Kasal.

Selanjutnya Kasal memberikan apresiasi terhadap tema yang diusung pada hari jadinya tahun 2022 ini yakni, ’’Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria Penegak Hukum Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, dan Kasal juga berharap Pomal tidak pernah meninggalkan jati diri sebagai penegak hukum yang kesatria, arif dan bijaksana sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut yang berperan aktif dalam penegakan disiplin, tata tertib dan hukum dalam rangka mengawal Indonesia tumbuh menjadi negara yang tangguh.

Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut, Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja, serta diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan