TNI AL Babel Kawal KAS Keliling Bank Indonesia (BI) ke Pulau Terpencil

MediaPATRIOT – Babel,- Danposmat TNI AL  Sungaiselan Peltu Paul Prisko bersama prajuritnya ikut mengawal pendistribusian uang pecahan rupiah ke Pulau Nangka Besar Bangka Tengah, Senin (21/02/2022).

Hal ini merupakan perwujudan kerjasama antara Mabes TNI AL dan Bank Indonesia Pusat di Jakarta untuk mendistribusikan uang pecahan rupiah ke Pulau Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) melalui “Expedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2022” diseluruh wilayah NKRI.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam
Kegiatan tersebut dengan mengunjungi Pulau Nangka Besar Bangka Tengah, Pulau Pongok Bangka Selatan, Pulau Mendanau Belitung, dan Pulau Buku Limau Belitung Timur dengan menggunakan KRI Krait-827.

Hal ini selaras dengan sqlah satu point Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Ekspedisi yang dilepas di Pelabuhan Pangkal Balam pada Minggu (20/2) oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Drs. Abdul Fatah, M.Si., dan Waasop Kasal Laksamana Pertama TNI Wasis Purnomo, S.T,  M.Tr (Han) C.HRMP, dan dihadiri Pejabat Forkopimda akan berakhir dan kembali di Pelabuhan Umum Penumpang Pangkalbalam pada tanggal 25 Februari 2022.

(Pen Lanal Babel) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan