Pangkalan TNI AL Bandung Bekerjsama Dengan Puskesmas Cimerak Pangandaran Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim

*MediaPATRIOT – Bandung,- Dalam rangka pemerataan vaksinasi di daerah guna mensukseskan program pemerintah. TNI AL Lanal Bandung bekerjsama dengan Puskesmas Cimerak Kabupaten Pangandaran menggelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim usia 6-11 tahun di MIN 5 Pangandaran, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/02/2022).

Program ini merupakan bentuk nyata TNI AL (Lanal) Bandung mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity diseluruh kalangan masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Tenaga Medis 1 Tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Bandung dan Puskesmas Cimerak Kabupaten Pangandaran yang berjumlah 18 orang dengan rincian 2 orang Vaksinator, 2 orang Dokter, 2 orang adminisator dan 12 orang pendukung yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut dr. Iis Haeriah (Kepala Balai Pengobatan lanal Bandung) dan dr. Yudith (Puskesmas Cimerak) dengan menggunakan Vaksin Sinovac, kepada 43 orang dengan rincian Vaksinasi ke 1 Sinovac 14 orang dan Vaksinasi ke 2 Sinovac 29 orang.

Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada seluruh peserta vaksinasi.

(Pen Lanal Bandung) red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan