Pangkalan TNI AL Sabang Terus Konsisten Laksanakan Vaksinasi Maritim

MediaPATRIOT – Sabang,- Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI AL Sabang terus konsisten memberikan pelayanan vaksinasi maritim di Rumkital J. Lilipory Sabang, Jalan Teuku Cik Ditiro, Gampoeng Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sabtu (26/02/2022).

Dalam serbuan vaksinasi kali ini, Rumkital J. Lilipory Sabang menerjunkan satu orang dokter yakni dr. Novita Ulfah dibantu 5 tenaga kesehatan dengan konsisten dan tidak kenal lelah terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada Prajurit Lanal Sabang, KBT, dan masyarakat umum.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa sesuai instruksi dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh Pangkalan TNI AL agar membantu pemerintah daerah setempat dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini sebagai wujud kerja nyata yang dilakukan Lanal Sabang untuk mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam memerangi dan mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang saat ini sudah terdapat varian baru yakni Omicron yang penyebarannya lebih cepat. Untuk itu, perlu penanganan yang lebih serius dan tetap menerapkan prokes yang ketat dalam beraktifitas baik di lingkungan tempat kerja maupun di tempat umum,” ujar Danlanal Sabang.

Sementara itu, Karumkital J. Lilipory Sabang mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi kali ini berhasil memvaksin sebanyak 41 orang menggunakan Vaksin Pfizer dosis ketiga (Booster), dengan rincian Prajurit Lanal Sabang sebanyak 21 orang, KBT sebanyak 3 orang, dan masyarakat umum sebanyak 17 orang.

Karumkital J. Lipory Sabang juga menghimbau kepada seluruh Prajurit Lanal Sabang beserta keluarga agar jangan lengah dan tetap waspada dengan menerapkan prokes yang ketat berpedoman kepada 5M yakni mencuci tangan secara rutin, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covis-19 di lingkungan Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan