Mastercard, DBS Bank, dan Pine Labs menawarkan opsi pembayaran baru untuk konsumen di beberapa kota di Asia

Dua juta pemegang kartu DBS Bank di Singapura, Indonesia, dan Hong Kong SAR akan mendapatkan manfaat dari program ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ yang memudahkan konsumen untuk mengubah pembelian mereka menjadi cicilan bulanan

 

MediaPATRIOT – JAKARTA – 1 Maret 2022 – Mastercard, DBS Bank (DBS), dan Pine Labs bekerja sama untuk meluncurkan ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ – sebuah program baru yang memungkinkan para pemegang kartu kredit DBS/POSB membayar dengan cicilan bebas bunga di merchant yang menyediakan fitur ‘Pay Later’, hanya dengan menggunakan kartu DBS/POSB mereka saat melakukan pembayaran (checkout).

 

Program yang diluncurkan di bulan Maret ini akan berlaku untuk para pemegang kartu kredit DBS/POBS di Singapura, sementara di Indonesia dan Hong Kong SAR akan berlaku pada kuartal II 2022. Para konsumen akan dapat menikmati pengalaman yang aman dan nyaman dalam mengakses penawaran Buy Now, Pay Later (BNPL) saat melakukan pembelian di berbagai merchant. DBS merupakan penerbit regional pertama di Asia yang menawarkan program ini kepada para nasabahnya, dan berikut beberapa keuntungan utama dari program ini:

 

  • Persetujuan instan untuk cicilan saat checkout (sesuai dengan batas kredit pemegang kartu yang telah disetujui)

  • Periode pembayaran kembali cicilan yang fleksibel dan tanpa bunga

  • Tersedia secara eksklusif untuk semua kartu kredit DBS Mastercard, Visa, dan American Express

  • Jaringan merchant Mastercard yang tepercaya memberikan rasa tenang saat bertransaksi

 

Berkomentar mengenai pengumuman ini, Ananya Sen, Group Product Head, Digital Consumer Finance and Card Payments DBS Bank mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi penerbit regional pertama di Asia yang bermitra dengan Mastercard dalam solusi BNPL yang inovatif ini. Kerja sama ini akan meningkatkan program BNPL kami secara signifikan, dan memungkinkan dua juta nasabah menikmati penawaran BNPL kami di seluruh toko fisik dengan jaringan yang luas, platform e-commerce, dan melalui aplikasi kami.”

 

“Kemitraan baru dengan Mastercard ini sangat berarti bagi kami, mengingat penjualan terkait BNPL kami di Singapura telah mencapai target pertumbuhan di 2021,” tambah Anthony Seow, Head of Payments and Platforms, DBS Bank. “Seiring pertumbuhan permintaan pelanggan akan pilihan pembayaran cicilan dan pengalaman berbelanja terbaik, kami percaya bahwa kolaborasi ini akan dapat mempercepat pertumbuhan kami terkait BNPL, karena semakin banyak pelanggan mendapatkan manfaat dari mengatur kredit mereka secara bertanggung jawab serta menikmati fleksibilitas dalam pembayaran.”

 

Kemitraan ini memanfaatkan keahlian dan aset teknologi dari Mastercard dan Pine Labs, sebuah platform perdagangan pedagang terkemuka, serta jejak regional DBS yang kuat di Asia. Program ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ akan tersedia untuk penggunaan kartu kredit DBS/POSB untuk transaksi lokal, sementara untuk transaksi lintas batas direncanakan akan tersedia di fase berikutnya.

 

“Pine Labs telah lama aktif di lingkup ‘pay later’, membantu mendorong tren yang berkembang dalam pembiayaan konsumen ini,” kata Dheeraj Chowdhry, Chief Business Officer & Head – Pay Later, Southeast Asia, Pine Labs. “Program ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ memungkinkan merchant untuk meningkatkan penjualan. Dengan jaringan pembayaran Mastercard, dan basis pelanggan DBS yang luas serta pengetahuan yang mendalam tentang perdagangan regional, kami menantikan kemitraan yang saya yakini akan mempercepat pertumbuhan opsi pembiayaan ini.”

 

Sharon Chew, Senior Vice President, Customer Solutions, Southeast Asia, Mastercard mengatakan, “Pembeli semakin menuntut opsi pembayaran fleksibel yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang. Program ‘Mastercard Installment with Pine Labs’ memberikan konsumen di Asia kendali yang lebih besar atas pengeluaran mereka, sekaligus memberi mereka opsi pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang. Kemitraan ini memanfaatkan keahlian dari tiga pemimpin industri, dan bertujuan untuk menciptakan cara yang lebih umum dan sederhana dalam menerapkan pembayaran cicilan yang menguntungkan konsumen dan bisnis.”

 

– Selesai –

 

Tentang Pine Labs

Sebuah platform perdagangan pedagang terkemuka, Pine Labs melayani pedagang besar, menengah dan kecil terkemuka di seluruh India dan Asia Tenggara. Platform perangkat lunak berbasis cloud terkemuka memungkinkannya untuk menawarkan berbagai solusi penerimaan pembayaran dan perdagangan termasuk sistem otomasi perusahaan seperti manajemen inventaris dan manajemen hubungan pelanggan. Platform ini mencakup penerbitan, pemrosesan, dan pendistribusian hadiah kartu digital untuk pelanggan korporat di seluruh dunia. Pada April 2021, Pine Labs mengakuisisi Fave, platform fintech konsumen yang menyediakan aplikasi pembayaran cerdas untuk konsumen yang ingin membayar dan menabung. Fave saat ini tersedia di Singapura, Malaysia dan Indonesia dengan rencana peluncuran di India dalam waktu dekat. Didirikan di Singapura, investor utama Pine Labs termasuk Sequoia India, Actis Capital, Temasek, PayPal, dan Mastercard. Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan kunjungi www.pinelabs.com.

 

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia yang hadir di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS berada di tiga kunci pertumbuhan Asia: Tiongkok Raya, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit bank “AA-” dan “Aa1” termasuk yang tertinggi di dunia.

 

Diakui atas kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai “World’s Best Bank” oleh Euromoney, “Global Bank of the Year” oleh The Banker dan “Best Bank in the World” oleh Global Finance. Bank berada di garis depan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang dinobatkan sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS telah dianugerahi penghargaan “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama 13 tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2021.

DBS menyediakan berbagai layanan perbankan untuk konsumen, UKM dan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan besar di Asia, DBS memahami seluk-beluk menjalankan bisnis di pasar paling dinamis di kawasan ini. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang berjangka panjang dengan pelanggan, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui mendukung usaha sosial, seperti halnya bank dengan cara Asia. DBS juga telah mendirikan yayasan senilai SGD 50 juta untuk memperkuat upaya corporate social responsibility perusahaan di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasinya yang luas di Asia dan keterlibatan serta pemberdayaan stafnya, DBS menghadirkan peluang karir yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

 

Tentang Mastercard (NYSE: MA), www.mastercard.com
Mastercard adalah sebuah perusahaan teknologi global dalam industri pembayaran. Misi kami adalah menghubungkan dan memperkuat ekonomi digital yang inklusif dan bermanfaat bagi semua orang di mana saja dengan membuat transaksi menjadi lebih aman, sederhana, cerdas, dan mudah diakses. Dengan menggunakan data dan jaringan yang aman, kemitraan, serta passion, inovasi-inovasi dan solusi-solusi kami membantu individu, lembaga keuangan, pemerintah, dan bisnis mewujudkan potensi terbesar mereka. Hasil kepatutan kami, atau DQ, mendorong budaya perusahaan dan semua yang kami lakukan di dalam dan di luar perusahaan. Dengan jaringan di lebih dari 210 negara dan wilayah, kami tengah membangun sebuah dunia yang berkelanjutan, yang membuka berbagai peluang tak ternilai bagi semua orang. (Red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan