PRAJURIT LANTAMAL XI GELAR TRADISI PENYAMBUTAN DANLANTAMAL BARU

MediaPATRIOT – Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke mengikuti tradisi menyambut kedatangan Dalantamal XI yang baru Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dan Ketua Korcab XI DJA III, Ny Cindy Gatot Mardiyono bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal XI, Selasa (01/03/2022).

Keduanya baru pertama kali memasuki Mako Lantamal XI setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan di Sorong pada bulan Februari lalu. Kedatangan Danlantamal disambut penuh semangat oleh Prajurit. Acara penyambutan tersebut merupakan tradisi yang terus dilaksanakan kepada setiap pejabat Danlantamal yang baru saat pertama kali masuk ke Mako Lantamal XI, dengan tujuan untuk mengantar kepada pejabat tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin Lantamal XI ke depan.

Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H merupakan Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-40) pada tahun 1994 sebelumnya menjabat Dandenma Mabesal bersama Ketua Korcab XI DJA III Ny. Cindy Gatot Mardiyono mengikuti acara tradisi. Acara diawali dengan laporan dari Perwira Jaga Mako Lantamal XI, selanjutnya Danlantamal XI yang didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III berjalan kaki melewati prajurit Lantamal XI yang berjajar sepanjang jalan masuk Mako Lantamal XI sambil mberikan penghormatan diteruskan dengan Jajaran Kehormatan dan Laporan Dandenma Lantamal XI ke Komandan Lantamal XI bahwa situasi Mako Lantamal XI dalam keadaaan aman, setelah menerima laporan Danlantamal XI disuguhkan penampilan tarian penyambutan khas Merauke, Papua dilanjutkan pemasangan mahkota kepada Danlantamal XI oleh siswa SD Putera Bangsa, dan disusul pengalungan noken dan pemberian buklet kepada Ketua Korcab XI DJA III.

Didampingi Pejabat Utama Lantamal XI bersama-sama berjalan menuju gedung Mako diiring lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” yang dinyanyikan oleh segenap Prajurit dan PNS sambil bertepuk tangan dengan semangat.

Selesai acara penyambutan dilanjutkan tatap muka dan perkenalan diri Danlantamal XI kepada Para Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI dan PNS Lantamal XI dalam Apel Gabungan dilapangan apel Mako Lantamal XI, dilanjutkan tatap muka Danlantamal XI kepada Para Pejabat Utama dan Kadis/Kasatker Lantamal XI di Holding Room Mako Lantamal XI.

Dalam kesempatan apel gabungan Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. berkenan mengenalkan diri kepada seluruh prajurit “Tak kenal maka tak sayang, kita harus saling mengenal agar ada rasa sayang untuk itu saya mengenalkan diri agar kalian sayang kepada saya, begitu juga kalau diluar ketemu saya jangan merasa sungkan silahkan mengenalkan diri karena saya sendiri tidak bisa menghafal kalian satu persatu”, ungkap Danlantamal XI.

Disampaikan juga bahwa tadi malam bertempat di kediaman Danlantamal XI Komplek perumahan Polder Bahari telah dilaksanakan acara pengajian sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan pangkat dan jabatan baru, acara yang diaelenggarakan secara sederhana dihadiri oleh perwakilan perwira, bintara dan tamtama serta para santri pondok pesantren Al-Munawarah acara didahului dengan sholat magrib berjemaah, pembacaan surat Yasin dan memanjatkan doa selamat yang dipimpin oleh Ustad Surur dari Pondok Pesantren Al-Munawarah Merauke dan ditutup sholat Isya berjamaah. Pada kesempatan Danlantamal XI beserta Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III memberikan tali asih kepada para Santri.

Kegiatan ini sesuai dengan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono,. dalam menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 30 Perwira Tinggi (Pati) TNI AL di Auditorium Josafat Sudarso Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis tanggal 24 Februari 2022 lalu yang mengatakan “kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan YME yang patut disyukuri. Kendati demikian, kenaikan pangkat memiliki konsekuensi yakni bertambahnya tanggung jawab sehingga diperlukan komitmen kuat untuk memajukan TNI AL.

“Amanah maupun berkah yang diberikan juga harus ada timbal balik khususnya di TNI yaitu tanggung jawab. Tanggung jawab yang diterima tentunya akan lebih berat dari sebelumnya. Ini supaya menjadi komitmen bersama selain mensyukuri nikmat yang diberikan juga direalisasikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” jelas Bapak Kasal. Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan