Deteksi Dini dan Cek Kondisi Kesehatan, Personel Lanal Sabang Laksanakan Urikes Rutin

MediaPATRIOT – Sabang,– Dalam rangka deteksi dini dan untuk mengetahui kondisi kesehatan, prajurit dan PNS Lanal Sabang melaksanakan urikes rutin bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) J. Lilipory Sabang, Jalan Teuku Cik Ditiro, Gampoeng Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (02/03/2022).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa “Kegiatan urikes rutin yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mendeteksi dini dan mengetahui kondisi kesehatan masing- masing individu. Selain itu, urikes rutin juga sebagai persyaratan administrasi bagi personel yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan kelengkapan persyaratan tes masuk pengembangan pendidikan.”

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Adapun teknis pelaksanaan urikes dibagi dalam beberapa gelombang menyesuaikan jadwal yang telah ditentukan mulai tanggal 21 Februari hingga 3 Maret 2022. Untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi laboratorium darah dan urine untuk HIV dan Narkoba, mata, gigi, rekam jantung (EKG) dan rontgen. Dari hasil urikes tersebut bisa diketahui apabila ada yang mempunyai gejala penyakit dan gangguan kesehatan sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat agar tidak semakin memburuk.

Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp., BA., mengatakan bahwa “Urikes rutin ini untuk deteksi dini dan mengetahui kondisi kesehatan personel Mako Lanal Sabang, apakah ada gejala dan ganguan kesehatan. Sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya”.

“Diharapkan kesadaran personel Mako Lanal Sabang semakin tinggi dalam menjaga kesehatan pribadi yang berguna dalam mendukung tugas pokok di kedinasan,” ujar dr. Sofyan.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan