Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI Jadi Motivasi Prajurit Lanal Tarempa

MediaPATRIOT – Kepulauan Anambas,- Seluruh Personel Lanal Tarempa mendapatkan ceramah agama dari Ustadz Ali Muksin dalam rangkaian acara peringatan Hari Besar Umat Islam Isra’ Mi’raj di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, Rabu (02/03/2022).

Peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H kali ini mengambil tema “Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., menyampaikan, “Sebagai umat beragama kita tidak boleh lalai dalam hal yang berkaitan dengan keyakinan, kita bukan negara yang berdasarkan agama, namun kita adalah umat yang beragama, sesibuk dan seberat apapun tugas kita, jika sudah menyangkut masalah ibadah, jangan sekali-kali kita lalai,” ujar Danlanal Tarempa.

“Peristiwa besar yang dialami oleh Nabi Besar Junjungan Kita Umat Muslim Muhammad SAW, patut kita kenang, banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita dapatkan sebagai seorang prajurit”.

“Semoga dengan mengenang peristiwa besar tersebut, kita dapat mencontoh suri teladan dari Rasulullah SAW, serta menjadi motivasi kepada seluruh prajurit baik dalam dinas, keluarga maupun dalam bermasyarakat, sehingga kita akan selalu berbuat yang positif untuk kemajuan Lanal Tarempa, TNI AL dan pada akhirnya menjadikan NKRI semakin maju”.

“Hal ini saya sampaikan sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang mana dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL”.

“Kita berharap, apa yang kita lakukan dapat menjadi catatan baik atau amal oleh Allah SWT, Aamiin,” kata Komandan Lanal Tarempa.

Peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi kualitas nilai-nilai religius.

(Pen Lanal Tarempa) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan