PANGKOARMADA II HADIRI RAPIM TNI – POLRI TAHUN 2022

MediaPATRIOT – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri TA. 2022 , yang dilaksanakan di Plaza Markas Besar TNI di Cilangkap, Selasa (1/3).

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, memimpin agenda Rapim yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, serta Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kepada Presiden RI Joko Widodo, Kasal melaporkan bahwa kegiatan Rapim TNI-Polri 2022 dihadiri secara langsung oleh 166 perwira tinggi dari kedua instansi. Sedangkan yang hadir secara virtual sebanyak 266 perwira tinggi.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran TNI-Polri yang telah membantu pemerintah dalam penanganan bencana, penanganan pandemi Covid-19, hingga percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Presiden juga menegaskan kembali arti disiplin bagi aparat TNI-Polri dimana menurut Presiden kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI-Polri berbeda dengan masyarakat sipil, sehingga TNI-Polri harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo bersama Wagub AAL serta pejabat TNI-Polri wilayah Surabaya, turut hadiri Rapim TNI-Polri TA 2022 yang mengusung tema “TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, secara virtual dari Mako Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya. Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan