oleh

Pemkot Bekasi dan Tiga Pilar Berkoordinasi dengan Pusdatin Terkait Data Capaian Vaksinasi

JAKARTA – MPI Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengky, dan jajaran Pemerintah Kota Bekasi melakukan rapat koordinasi dengan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2022).

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Asisten Administrasi Umum dan Perekonomian Dwie Andyarini, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Taufiq R. Hidayat, dan perwakilan Bagian Protokol.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Farida Sibuea, Koordinator Analisis Data Pusdatin memaparkan, berdasarkan data yang diterima oleh Pusdatin, capaian target vaksinasi lansia belum mencapai target yang ditentukan.

“Dari data yang kami terima, pencapaian target vaksinasi lansia belum mencapai target, yaitu 80 persen dari total yang ditargetkan,” papar Farida.

Melihat data yang dipaparkan, Tri Adhiato memberikan tanggapan dan klarifikasi terkait capaian target. Tri mengatakan bahwa ada ketidakcocokan data Dukcapil tingkat kota dan Dukcapil Pusat sehingga target pencapaian di Kota Bekasi rendah.

“Dari yang saya lihat antara data Dukcapil Pusat dan hasil verifikasi camat dan lurah di Kota Bekasi, data tidak sinkron karena banyak status data yang berubah. Banyak yang telah meninggal dan banyak juga warga yang meninggal tidak melaporkan untuk pembuatan akta kematiannya. Ada juga yang sudah pindah domisili,” tutur Tri.

Selain itu, pria yang kerap disapa Mas Tri itu juga menyampaikan kendala yang dihadapi petugas di di lapangan. Banyak ditemukan warga yang tidak lolos skrining, hal itu menjadi salah satu faktor tidak tercapainya target vaksinasi lansia.

“Kita juga banyak menemukan warga yang tidak lolos skrining, dari yang hipertensi, diabetes, dan penyakit bawaan lainnya. Itu menjadi salah satu faktor kita belum mencapai target,” ucap Tri.

Hengky dan Iwan juga memberikan informasi terkait gerakan tiga pilar yang sudah menjalankan program secara maksimal dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Bekasi.

Terkait data capaian vaksinasi, Farida meminta Dukcapil Kota Bekasi untuk berkoordinasi dengan Dukcapil Pusat agar data yang ter-update sama.

Wan/ST/DNN/Yadi

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *