Gandeng Yayasan Budha Tzu Chi, Dansektor 8 Buktikan Komitmen Hijaukan Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPI.

Upaya Dansektor 8 Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin untuk terus menanam dan menghijaukan bantaran mendapat sambutan dari Yayasan Budha Tzu Chi.

Hari ini, Sabtu (05/3) di Bantaran Citarum Desa Mekarrahayu, Dansektor 8 memimpin anggota serta relawan bersama Yayasan Budha Tzu Chi melaksanakan penanaman ratusan pohon keras dan buah buahan dengan jenis nangka.

” Alhamdulillah hari ini kita kedatangan tamu yang luar biasa dari Yayasan Budha Tzu Chi Bandung dalam rangka melaksanakan penanaman pohon di bantaran Citarum Desa Mekarrahayu,” ujar Kolonel Arm Nursamsudin.

Menurut Dansektor 8, penanaman ini selain membuat bayaran menjadi hijau dan menghasilkan oksigen, juga hasil dari tanaman buah nangka ini yang bernilai ekonomis bisa dinikmati oleh warga sekitar.

” Selama Satgas Citarum masih ada, diharapkan warga sekitar ada kepedulian ikut merawat, kami juga terus lakukan edukasi pada warga sehingga apa yang kita lakukan hari ini tidak sia sia, dan kedepannya Insha Allah akan menjadi nilai lebih,” ucap Dansektor 8.

Disampaikan Kolonel Arm Nursamsudin, bahwa perkenalan dengan pihak Yayasan Budha Tzu Chi ini sudah berlangsung lama dari sebelum menjadi Dansektor di Citarum.

” Yayasan Budha Tzu Chi ini memiliki kegiatan sosial yang sangat luar biasa, tadi disebutkan ada sekitar 600 cabang yang tersebar di seluruh Dunia, jadi ibarat gayung bersambut, kami butuh dan Yayasan Budha Tzu Chi mencari sasaran,” katanya.

Berpartisipasi aktif dalam kegiatan Citarum Harum untuk menghijaukan bumi sudah sering dilaksanakan Yayasan Budha Tzu Chi.

Hal itu dikatakan Hengki, Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Bandung disela sela penanaman pohon keras.

” Kita melihat dalam kurun waktu yang sangat singkat, aliran Citarum sudah banyak berubah menjadi bersih, kegiatan ini juga menjadi salah satu pilar dalam menghijaukan bumi,” imbuhnya.

Ditambahkan Hengki, kegiatan penanaman pohon akan terus dilaksanakan, selain di sektor 8 juga di sektor 7 serta sektor lainnya, semoga kita semua semakin peduli dengan lingkungan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan