Jadi Kebanggaan Masyarakat Ciketingudik, PBV Napoleon Lahirkan Bibit Unggul Atlet Bola Voli

Kota Bekasi, MPI
Berdiri sejak tahun 2001, Pembinaan Bola Voli (PBV) Napoleon yang bermarkas di RW 03 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, semakin matang dalam menelurkan atlet-atlet bola voli yang tangguh. Bahkan tim voli putra dan putri bentukan PBV Napoleon menjadi lawan yang diperhitungkan dalam setiap ajang turnamen atau kejuaraan bola voli, baik di tingkat lokal hingga tingkat daerah.

Terkait jam tanding, nama PBV Napoleon selalu mewarnai agenda turnamen yang dilaksanakan di wilayah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Prestasi membanggakan juga peenah diukir tim voli putra bentukan PBV Napoleon, yakni dengan menyabet Juara I antar klub SMA se-Kabupaten Bekasi tahun 2021, serta menjadi wakil Kabupaten Bekasi dalam ajang Kejurda Kota Bekasi tahun 2021.

Saat diajak berbincang belum lama ini, pemilik PBV Napoleon, Fajar Mauludin, menyatakan saat ini PBV Napoleon memiliki 150 atlet binaan dari kalangan putra dan putei usia sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. “Kami juga menyiapkan 7 orang pelatih bola voli yang sudah mengantongi lisensi nasional atau lisensi C,” ujar lelaki yang akrab disapa Japra ini.

Untuk latihan, Japra menyebut latihan secara rutin dilakukan di markas PBV Napoleon yang terletak di RW 03 Kelurahan Ciketingudik. “Untuk putra jadwal latihan hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk putri jadwal latihannya setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu,” ulasnya menambahkan.

Japra menerangkan pengalaman bertanding tim asuhan PBV Napoleon diperoleh melalui ajang-ajang turnamen di wilayah Jabar, DKI Jakarta dan Banten. “Kami selalu mengikuti kalender resmi untuk ajang turnamen di beberapa wilayah seperti Kota Bekasi, Kabupeten Bekasi, Kabupaten Bogor, Tangerang, Purwakarta dan Bandung,” paparnya.

Japra optimistis PBV Napoleon akan terus berkembang selaras dengan semangat untuk melahirkan bibit-bibit unggul atlet bola voli yang akan mengharumkan nama wilayah Ciketingudik. “Dengan semangat ini, para pemain akan memiliki motivaai tinggi untuk tekun berlatih dan bertanding guna meraih prestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Ciketingudik,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan