Jadi Percontohan Di Kabupaten Bekasi, Sektor 20 Citarum Bangun Taman Pancasila.

Bekasi, MPI.

Bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum menjadi percontohan di wilayah Kabupaten Bekasi, beberapa titik bantaran di buat indah dan asri oleh satgas Citarum sektor 20.

Hal itu disampaikan Dansektor 20 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Budijanto saat memimpin kerja bakti bebersih tanggul di bantaran Daerah Aliran Sungai Citarum di Kampung Bojongjaya Desa Sumbersari Bekasi, Minggu (06/3).

” Hari ini bersama anggota Satgas dan elemen masyarakat sekitar sungai Citarum melakukan pembersihan sampah-sampah dan perapihan sekitar tanggul untuk menjadikan Sektor 20 lebih indah lagi,” ujar Kolonel Inf Budijanto.

Menurut Dansektor, anggota satgas Sektor 20 juga melakukan pembibitan berbagai macam pohon yang nantinya akan didistribusikan kepada para sub-sub Sektor, diantaranya vertiver, miana merah, strobery dan masih banyak tanaman keras lainnya.

Selain itu kata Kolonel Inf Budijanto, Sektor 20 akan menjadikan bantaran sebagai taman edukasi yang nantinya diberi nama Taman Pancasila.

” Ditaman ini kita akan pasang Lambang Negara juga kita buat banner/spanduk yang bertuliskan butir-butir Pancasila, selain itu dibuat juga spanduk yang bertulisan himbauan kepada masyarakat tentang indahnya dan bagaimana bagusnya sungai citarum manakala kita rawat dengan baik”. Terang Dansektor 20.

Ditambahkan Dansektor, yang paling utama adalah seluruh masyarakat yang ada disepanjang DAS Citarum agar lebih mencintai kebersihan, keindahan dan kenyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang berdampak kepada bencana banjir dan timbulnya wabah penyakit.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Sumbersari Nurfadilah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dansektor 20 Kolonel Inf Budijanto bersama anggotanya.

Dirinya bangga atas partisipasi membantu membersihkan tanggul Citarum. Dengan harapan bahwa warga untuk tidak membuang sampah lagi ke Sungai Citarum karena Citarum itu memang harus bersih.

Terkait masalah prokes, Dansektor 20 menyampaikan bahwa saat ini masih berada pada masa pandemi Covid-19, yang belum vaksin ayo segera vaksin.

” Yang belum taat prokes ayo maskernya dipakai atau digunakan karena semua kesehatan berawal dari kita sendiri,” tandas Kolonel Inf Budijanto yang diamini oleh Kepala Desa.

Ditempat terpisah Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, selain membenahi bantaran dan kebersihan lingkungan, Sektor 20 juga menciptakan ketahanan pangan dengan menanam beraneka tanaman palawija dengan menggunakan Bios karena hasilnya akan lebih baik dan menanam berbagai jenis ikan dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan semesta (kahanta).

Usai pelaksanaan kegiatan, Dansektor 20 Kolonel Inf Budijanto didampingi Kapten Czi Sunu dan Kepala Desa melakukan penanaman pohon diarea Taman Pancasila di Kampung Bojongjaya Desa Sumbersari.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan