Prajurit Denbekang III-44-04/Serang : Kami Bangga Bisa Membantu Warga Terdampak Bencana.

Serang, MPI.

Prajurit Denbekang III-44-04/Serang dari satuan jajaran Korem 064/MY dirikan dapur lapanga untuk memenuhi juga memasak kebutuhan makan bagi
Warga di wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang.

Disampaikan Kapendam III/Siliwangi bahwa Denbekang III-44-04/Serang menyiapkan dapur umum di beberapa titik di lokasi pengungsian.

” Untuk mengolah keperluan konsumsi dan dikirim berupa makanan siap saji kepada korban bencana banjir yang berada dalam area pengungsian,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Minggu (06/3).

Sementara Peltu Suparno Koki Tim I dari Denbekang III-44-04/Serang mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan, menurutnya kegiatan yang dilakukan adalah pekerjaan yang mulia dapat membantu warga yang mendapat musibah.

“Kami sudah berbuat sejak tanggal 2 Maret 2022 kemarin hingga sekarang. Alhamdulillah punya cerita tersendiri baik suka maupun duka dalam penyiapan makanan siap saji dalam proses dari awal hingga sampai ke para warga,” ungkapnya sambil menunjukkan kepiawaiannya memasak.

Ia pun pernah tugas tempur maupun tugas sosial lainnya, namun untuk tugas kali ini dirinya tampak lebih bangga karena bisa membantu warga yang termasuk di wilayah kerjanya.

“Saya merasa senang saat ini harus memasak untuk masyarakat. Kalau dukanya ya jadi harus seperti orang pekerja dan harus siap setiap saat karena jangan sampai ada masyarakat yang belum kebagian,” ucap Peltu Suparno.

Ditambahkan Peltu Suparno, pekerjaan yang kami lakukan ini karena termasuk kebutuhan yang sangat mendesak disaat seperti makanan siap saji, ” kami tetap harus sabar untuk melayani, karena selain panggilan tugas, ini pun adalah sebuah ibadah”.

Dapur lapangan, untuk bahan baku logistik yang dimasak bersumber dari bantuan yang masuk ke Posko berupa bahan baku mentah seperti Beras, Minyak Goreng, Mie, Sayuran, Tabung Gas, Telur, Ikan, Ayam dan yang lainnya.

Berbagai dinamika yang dihadapi apabila stok logistik di Posko mulai menipis sehingga harus Koordinasi dengan Kodim dan Korem agar dibantu untuk mencari tambahan bahan baku.

Senada dengan Peltu Suparno, Pelda Tengku Hendra Sijasa sebagai Bintara Masak dari Tim 2 Denbekang III-44-04/Serang, dirinya bertugas membantu memasak kebutuhan makan bagi warga yang berada di Komplek Perum Banten Permai Blok H3 No. 1 RT 03/30, Kelurahan Unyur Serang.

Dirinya merasa bangga bisa membantu memenuhi kebutuhan yang sangat diperlukan sesuai dengan jabatannya sebagai Bintara Masak (Bamak) di satuannya.

” Saya bangga bisa terpanggil melaksanakan perintah atasan sesuai tugas saya, karena dalam keyakinan saya pun harus bisa mempraktekan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Menurut Pelda Teungku Hendra Sijasa, dalam agama Hindu yang saya anut, diajarkan hidup untuk mengabdi pada orang lain (para upakara) sesungguhnya bukanlah suatu pengorbanan yang sia-sia.

” Dalam mengabdi untuk memperjuangkan kepentingan demi kebahagiaan orang lain sesungguhnya kita membuka pintu untuk menerima karunia Tuhan,” imbuhnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan