Dispar Kabupaten Bekasi Beri Pelatihan Kain Perca

MEDIAPATRIOT.CO.ID- Sektor usaha jasa Pariwisata selama pandemi Covid-19 merupakan yang paling besar terkena dampaknya. Oleh karenanya sektor Pariwisata di Kabupaten Bekasi, khususnya sektor kepariwisataan harus terus berusaha bangkit dan secepatnya pulih.

Oleh karenanya pada tanggal 22 Februari 2022 Dinas Pariwisata mengadakan Pelatihan Kain Perca yang bertempat di Hotel Grand Zuri Jababeka Cikarang.

Dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan, pelatihan ini menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Yang nantinya memberikan keterampilan pengolahan dan pengelolaan limbah kain untuk dapat dimanfaatkan menjadi kerajinan pembuatan berbagai macam pernak-pernik sehingga dapat memberikan nilai tambahan bagi ekonomi masyarakat.

kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dari berbagai komunitas kerajinan yang sudah terbiasa dalam kegiatan jahit menjahit.

“Diharapkan dengan adanya Pelatihan Kain Perca ini, para komunitas dapat mengembangkan bakatnya sehingga bisa memberikan kontribusi pengetahuan dan keterampilan kepada yang lainnya ,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya.

Selanjutnya, ujar Encep, juga dapat lebih mempromosikan dari segi Ekonomi Kreatif dan tentu kedepannya diharapkan menghasilkan produk-produk yang berkualitas, unggul dan siap bersaing setelah masa pandemi ini berakhir. ( agus)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan