LANAL BANJARMASIN GELAR UJI TERAMPIL GLAGASPUR PANGKALAN TINGKAT I DAN TINGKAT II TAHUN 2022

MediaPATRIOT – Bertempat di gedung Hasan Basry Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin yang merupakan dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan melaksanakan pembukaan uji terampil Glagaspur (Geladi Tugas Tempur) Pangkalan Tingkat I (P1, L1) dan Tingkat II (P2, L2) Tahun 2022.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Komandan Kolat Koarmada II sekaligus sebagai Ketua Tim Kolonel Laut (P) Mulyadi, SE.M.Tr. Opsla CRMP dan 8 Personel Tim Uji dari Kolat Armada II serta dihadiri seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanal Banjarmasin.

Pelaksanaan uji terampil Glagaspur direncanakan selama tiga hari dari tanggal 7 s.d 9 Maret 2022 dengan melibatkan seluruh Prajurit dan akan dinilai secara transparan sesuai dengan kemampuan, baik perorangan maupun beregu.

Dalam sambutannya Danlanal mengatakan, kegiatan uji terampil Glagaspur ini untuk mempertahankan kesiapan dalam melaksanakan tugas sebagai unsur pertahanan negara matra Laut secara periodik, maka perlu dilaksanakan untuk menjaga kemampuan dasar Prajurit TNI AL yang bertujuan meningkatkan kesiapan dalam mencapai tugas pokok sesuai fungsinya.

Kepada para Tim uji berkenan memberikan masukan positif serta pengetahuan yang belum dimiliki oleh Prajurit Lanal Banjarmasin, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas mendatang., terang Danlanal

Ditempat yang sama Ketua Tim menyampaikan, kegiatan Glagaspur Pangkalan diselenggarakan untuk mewujudkan dan meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun kelompok, guna pemantapan komando pengendalian operasi sesuai prosedur yang bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu latihan dan menentukan tindakan korektif yang diperlukan.

Sasaran penilaian mencakup kelancaran dari proses latihan, keberhasilan Pangkalan dalam latihan dan kesiapan sebagai bahan penentuan tingkat tempur Pangkalan. Kepada Prajurit Lanal Banjarmasin agar melaksanakan uji terampil Glagaspur ini dengan sungguh – sungguh dan penuh semangat agar dapat mencapai hasil yang lebih baik sebagai acuhan untuk kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a, ramah tamah dan pemotongan tumpeng untuk keselamatan, keberkahan dan kelancaran dalam melaksanakan uji terampil Glagaspur. Selama pelaksanaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan